[randomthoughts] Dont Be Good To Me

Lagi rapi-rapi hard disk dan nemu tulisan random thoughts lama, jadi pengen nulis random thoughts lagi. Dan saya baru ngeh kalau tulisan-tulisan random thoughts saya jarang diunggah di blog, biasanya cuma di fb. Biarlah kali ini saya share di sini juga.

Jakku jalhae juji mayo

Ini judul lagunya Kim Jong Kook yang kalau di-inggris-in kira-kira artinya “dont be good to me”. Liriknya menarik. [Fyi, saya sudah cari artinya dan dari 2 website yang saya buka ternyata agak beda sedikit lalu saya pilihlah salah satunya. Mohon maaf kalau ada salah].  Menurut pemahaman saya, yang sering ga bisa memahami lirik lagu berbahasa asing ini, pesannya mirip dengan tulisan jadul saya yang berjudul “manis-manis srigala”.

Menurut saya sepertinya lagu ini lebih cocok dinyanyikan perempuan. Di lagu ini Jong Kook bilang “Stop being good to me. Don’t be good to me anymore. I don’t have the confidence to kneel my knees and be hurt by love”. Nah, ini beneran membuat saya teringat tulisan itu, tentang perempuan yang mudah jatuh cinta pada laki-laki yang bersikap baik padanya. Jadi versi Ludi-nya kira-kira begini “heh, lo ga usah manis-manis ke gw, daripada nanti gw jadi GR trus jatuh suka sama lo padahal lo-nya ga suka. Pahit. Gw gamau begitu deh”.

[Hahaha. Kalau minat saya akan buat tulisan terpisah ah]

700 Days of Battle- Us vs Police

Barusan nonton film ini, skimming aja soalnya sebenarnya lagi banyak kerjaan. Nah ini film lucu-lucu inspiring. Khas jepang banget deh. Terus saya pakai nangis nontonnya. Hati saya lembut, bukan cengeng. Ehm.

Sayapun menyadari bahwa saya lebih mudah tersentuh sama film tentang hubungan persahabatan atau kakak-beradik. Seperti saya suka banget melihat persaudaraan Elric Brothers di manga Full Metal Alchemist. Karena saya sendiri adalah anak dari beberapa bersaudara. Nah, yang bikin saya mikir adalah kenapa ini juga berlaku di film tentang persahabatan, padahal saya tidak punya persahabatan macam yang ditampilkan di film-film itu? Mungkinkah ini mewakili keinginan alam bawah sadar? Ahik.

Mengajar dengan hati

Terus terang, saya sebenarnya jaman masih jadi pengajar muda dulu suka agak risih kalau ada yang mengaku atau bilang mengajar dengan hati. Kesannya belagu gitu. Jadi saya menghindari pernyataan itu. Lalu sekarang saya diminta sharing tentang itu. Terus, saya mesti ngomong apaaaa?

Kaum traveler

Rasanya beberapa tahun terakhir traveling menjadi tren di masyarakat kita. Buku-buku tentang traveling bermunculan, acara TV tentang traveling jadi tambah banyak, lomba-lomba hadiahnya traveling, tiket murah, maskapai pada promo melulu, dan segala hal yang menunjukkan betapa traveling sedang menggeliat. Saya lalu terpikir bahwa traveling menjadi mainstream sekarang ini.

Bagi orang-orang yang mengaku anti mainstream maka seharusnya mereka tidak ikutan jadi kaum traveler. Bertahan saja di rumah atau kota mereka masing-masing. Hehe. Lalu saya teringat kejadian sekitar 1,5 tahun lalu. Saya dan teman-teman makan dimsum, lalu ada seorang kawan yang pakai sumpitnya terbalik. Sebenarnya dia pakai sumpit terbalik tanpa sengaja. Kawan yang lain menegur, diapun berdalih “anti mainstream”. Kamipun tertawa mendengar alasannya. Maka, orang-orang yang mengaku anti mainstream mestinya juga menggunakan sumpit terbalik dan keanehan lain. Alhasil menjadi anti mainstream sangatlah tidak sederhana.

Akhirnya saya memilih untuk tidak mengklaim diri mainstream atau anti dengannya. Saya ikut kata Allah saja. Tsaah.

Lagi-lagi traveling

Kenapa sih kita harus menyebutnya dengan traveling? Bahasanya kaum londo. Kenapa kita tidak menggunakan kata “berperjalanan” atau “jalan-jalan”, atau “pelesir” atau apalah gitu? Dulu padahal saya biasa menggunakan kata safar loh, rasanya auranya beda gitu kalau pakai kata itu. Tapi sekarang saya ikutan bilang traveling juga. Ih.

Bahagia

Ini terakhir tapi agak berat bahasannya. Ya, ini adalah diskusi yang sering saya bangun dengan diri sendiri. Adakah kamu bahagia? Termasuk barusan, lagi-lagi saya bertanya, tentang bahagia. Saya sedang menakarnya ulang.

Sekian random thoughts kali ini. Meskipun saya merasa tulisan random thoughts adalah racauan, ternyata ada juga yang justru suka. Jadi, semoga kamu dapat manfaat dari sini yah.

2 thoughts on “[randomthoughts] Dont Be Good To Me

Leave a Reply

