[catatan #14 Ramadhan] Kalau Kau Pernah Patah Hati, Sama!

Tidak ada yang diciptakan di dunia ini sia-sia. Bahkan takdir-takdir yang menyentuh hidup kita. Seorang teman bilang, pasti ada rahasia di balik tiap pertemuan. Berhubung dia seorang aktivis MLM, maka rahasianya adalah dia bisa memprospek orang-orang yang baru ditemuinya. Hehe.

Termasuk dalam urusan emosi atau perasaan yang pernah mampir dalam kehidupan. Kawan saya yang lain pernah bilang bahwa kita ini memang perlu merasakan benci, merasa tidak suka, merasa marah. Karena kalau tidak pernah merasakan itu, kita jadi tidak belajar meluapkan emosi. Bahkan kita juga diciptakan sebagai kaum yang berbuat dosa, agar kita belajar untuk menyesal, bertaubat, dan memperbaiki diri.

Maka segala pengalaman maupun emosi yang kita rasakan pasti ada rahasia dibaliknya. Meskipun itu buruk atau tidak menyenangkan. Patah hati yang memilukan, penolakan yang menyakitkan, kegagalan yang menjatuhkan, kesalahan yang menyebalkan, kehilangan yang menyedihkan, ataupun kebodohan yang memalukan. Semua kepahitan itu pasti ada hikmahnya. Jadi tidak usahlah disesali pernah ada dalam kehidupan kita. Hadapi saja. Dan bersyukurlah pernah mengalaminya.

NB: tolong, urusan judul jangan dibesar-besarkan, hanya demi menambah dramatisasi tulisan saja, haha

Advertisements

3 thoughts on “[catatan #14 Ramadhan] Kalau Kau Pernah Patah Hati, Sama!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s