Saking Kangennya Naik Pesawat

Sekedar catatan kebodohan, maaf kalau ga penting. Hehe.

 

“Sampai di mana letak kebodohan dan kecerobohan manusia?”

Jadi ceritanya, sudah beeerhari-hari yang lalu seorang teman mention saya di twitter. Isinya pemberitahuan lomba blog tentang aceh. Di twit itu tertulis deadlinenya 16 februari. Berhubung penyakit prokrastinasi saya masih belum sembuh sampai sekarang, saya santai-santai aja baca pemberitahuan itu. Sambil menunggu deadline datang menjemput saya mikir-mikir mau menulis tentang apa.

Awalnya saya ingin menulis tentang sebuah karakter orang aceh. Karakter unik dan manis. Namun kalau mencermati tujuan lomba yang untuk promosi wisata ke aceh, akhirnya tema itu saya urungkan. Sampai setelah benar-benar tanggal 16 februari saya baru menulis untuk lomba blog ini dan memutuskan untuk menulis cerita salah satu perjalanan wisata saya.

Waktu itu saya baca tulisannya tidak kurang dari 500 kata. Setali tiga uang dengan saya yang suka menulis panjang, sayapun asik bercerita lewat tulisan itu sampai 1000 kata lebih sedikit. Ketika akan di-post, saya baca lagi aturannya, ternyata kurang dari 500 kata. Tidak ada kata tidak di sana. Haha. Jadilah di menit-menit terakhir di tanggal 16 saya penggal tulisan itu menjadi setengahnya dan saya edit-edit sedikit. Sambil ribet mengedit foto sehingga berukuran kecil dengan tujuan ringan jika diupload (juga kepentingan kepemilikan foto).

*pembelaan diri*

*pembelaan diri*

Ketentuan lain yang saya baca adalah mengirimkan email berisi data pribadi dan link tulisan. Kalau deadline blog tanggal 16 pukul 23.55, deadline email tanggal. Dan setelah tanggal 16 menjelang 17 itu saya berjibaku dengan posting blog, saya santai-santai lagi dan tidak bergegas mengirim email karena saya pikir toh masih ada waktu 2 hari *toyor diri sendiri*.

Sampailah pada hari ini, perasaan saya tidak enak karena saya tidak ingat persis email dikirim paling lambat jam berapa. Kemudian saya buka internet dan membuka link lomba itu kembali. Daaan..jreng-jreng…ternyata ketentuannya tidak seperti yang saya sangka! Deadline mengirim email itu tanggal 16 jam 18.00. hahaha. Boro-boro kirim email, sebenarnya posting blog kemarin pun sudah terlambat. Lalalala.

Agak menyesal sedikit sih dengan kebodohan ini. Karena saya sudah sempat berkhayal akan ke aceh lagi (fyi lomba dari hadiah ini adalah akomodasi ke banda aceh selama 3 hari). Tapi penyesalannya tidak terlalu besar karena pertama, kalau cuma ke banda saya tidak terlalu pengen. Hehe. Tempat di aceh yang saya ingin datangi adalah Takengon atau pulau weh (lagi). Kedua, saya juga masih mikir bagaimana izinnya dengan bos untuk tidak masuk kerja nanti. Heu.

Oya, hal yang membuat saya tertarik untuk ikut lomba blog ini adalah predikat sebagai pemenang (hahah) dan naik pesawat. Ya ALLAH..saya kangen banget naik pesawat. Ternyata ada ya kangen jenis ini.

gambar diambil dari http://veronicamariajarski.files.wordpress.com/2012/11/snarketingprofs-deadline.jpg

5 thoughts on “Saking Kangennya Naik Pesawat

  1. oh, makasih atas koreksinya jar, nanti aku edit, insya ALLAH kalau ingat :p

    dulu menurutku naik pesawat itu membosankan, beneran, aku ga begitu suka naik pesawat, begitu doang soalnya. tapi ternyata kangen juga…hm, mungkin lebih pada “kangen pergi jauh” yah

Leave a Reply

