demi menjaga

saya: eh liat deh, hari ini kan gw pake rok pramuka. orang-orang ko ga pada ngeh sih?

pria X: iya gw ngeh ko. yang sebelumnya lo pake rok pramuka juga gw ngeh kan?

saya: eh iya bener. lo kan salah 1 orang yang ngeh waktu itu

pria X: sebenernya gw udah ngeh dari tadi kalo lo pake rok pramuka, tapi karena yang waktu dulu gw negor lo jadi ngerasa ga enak gitu, makanya hari ini gw diem aja

darinya saya belajar, menahan bicara demi menjaga perasaan orang lain

sekedar info, di sini semua orang punya baju pramuka, dan sejauh ini saya baru ketemu 3 orang (termasuk saya) yang pernah menggunakan seragam pramukanya selama di sini, entah itu hanya rok, kemeja, celana, atau setelannya. alasannya memakai baju pramuka pada hari biasa adalah kehabisan pakaian bersih. waktu sebelumnya saya pakai rok pramuka juga karena rok bersih saya yang bisa dipadupadankan dengan baju dan jilbab bersih tidak ada, kecuali rok pramuka. terlihat menggunakan pakaian pramuka di hari biasa memang agak menggelikan, karena selain "salah kostum" juga bisa disimpulkan sedang kehabisan pakaian bersih.

waktu pertama saya pakai rok pramuka itu, hanya 3 orang yang menyadarinya, salah satunya pria X. dan saat itu agak malu juga menggunakan rok pramuka, karena saya adalah orang pertama yang mengenakannya di keadaan sehari-hari, dan saat itu kondisi saya terpaksa. tapi hari ini, saya punya pilihan lain dan saya sengaja memilih rok coklat tua tsb. jadi ketahuan memakai rok pramuka hari ini tidak terasa agak menggelikan seperti ketika pertama kali saya memakainya.

karantina hari ke-30

(belum) puncak, bogor

~akhirnya ada yang dipost di mp juga

22 thoughts on “demi menjaga

Leave a Reply

