Afaf dan Ghozwul Fikr

Afaf sekolah di sebuah TK Islam. Umurnya barulah sekitar 6 tahun. Tapi akhir-akhir ini anak itu terlihat mengkhawatirkan

Suatu hari saya sedang di depan laptop, tiba-tiba dia datang pada saya, bisik-bisik. Dia bilang begini

“ammah emi lagi pacaran ya di facebook?”

Haah? Saya bingung itu anak dapet ide darimana bilang begitu. Padahal saat itu saya bahkan tidak sedang buka facebook.

Kemarin saya ditunjukkan sebuah kertas, ada tulisan afaf. Tulisan anak yang baru bisa menulis dan membaca. Apa yang tertulis disana?

“adit, aku  padamu”

Gubrak! Kita semua kaget, ini anak kacau amat. Bapak saya bilang “baru bisa nulis kenapa langsung nulis begitu?”. Biasanya saya dan mba dyah nyindir dia, bilang ke ibunya “buuu..ini afaf ga usah disekolahin lagi bu, dinikahin aja, udah mau nikah dia”

Dan afaf cuma ketawa malu-malu sambil bilang “ih ga koo”

Padahal ammah-nya gada yang pacaran. Haduh, ghozwul fikr udah sampe ke keponakan gw  

Leave a Reply

