janji ukhti kecil

Masih dengan episode menunggu, tapi kisah yang berbeda.

Kemarin pagi saya juga menjadi objek penderita sebuah penungguan. Tidak ingat berapa lama saya menunggu, tapi saya yakin, tidak kurang dari 30 menit. Keadaannya hampir mirip dengan hari ini. Saya menunggu di sebuah masjid, untuk sebuah kegiatan yang sama meski dengan orang berbeda, dan sambil menunggu, saya juga menulis bedanya tulisan yang kemarin tidak selesai, hehe.

Sebelum masuk ke cerita menunggu, saya ingin cerita yang lain dulu. Begitu saya sampai di masjid tempat janjian, saya melihat ada beberapa anak laki-laki usia SD di sana. Duduk melingkar, sekitar 5 orang. Awalnya saya sempat bertanya-tanya sedang apa anak-anak SD laki-laki di masjid ahad pagi begitu. Kalau melihat mereka di lapangan atau di taman cijantung saya tidak akan merasa aneh. Tapi rasa penasaran saya sedikit terjawab manakala melihat orang yang berada di antara mereka, seorang ustadz. “oh, sedang ngaji rupanya”, begitu tebak saya. Sambil menunggu saya menguping sedikit, bukan nguping sih, kedengeran, suaranya pada kenceng-kenceng. Sepertinya mereka sedang membahas kisah-kisah sahabat dan nabi.

Tidak beberapa lama saya menunggu datang 2 anak perempuan berboncengan dengan sepeda. Keduanya pakai jilbab, baju dan celana panjang, bawa tas. Begitu mereka sampai di masjid saya tanya mereka mau ngapain ke situ (ih mau tau aja sih), salah satu anak jawab “mau liqo”. Weleeh, saya melongo dengernya.

Akhirnya saya ngobrol sama mereka (lebih tepatnya saya mewawancara mereka, haha). Anak SD masih kelas 3, masih kecil-kecil, udah kenal kata liqo euy. Tentu saja saya tanya kesan mereka ikut liqo, katanya enak. AlhamduliLLAH. Ternyata menurut mereka anak laki-laki yang lagi di dalam juga lagi liqo, mereka juga ternyata kenal sama ustadznya. Ustadz itu sebenernya salah 1 ustadz favorit saya, hehe, jadi ngiri, pengen liqo sama ustadz itu juga

Saya jadi punya teman menunggu. Janjian mereka jam 9 dan mereka datang tepat jam 9. SubhanaLLAH. Sayapun bertanya, apakah “kakak”nya memang suka terlambat, mestinya ada berapa orang yang liqo, dll. Yang membuat saya miris adalah, mereka bilang kakaknya suka terlambat bahkan kadang tidak datang.

Sambil menunggu tadinya saya mau ajak mereka nonton film, tapi film di laptop untuk anak-anak adanya ipin upin, biasa banget. Ada juga beberapa film animasi tapi berbahasa inggris. Untungnya saat itu saya bawa salah satu makanan favorit saya, bakpia kacang ijo kupas (asli ini bakpia enak banget deh). Kamipun makan bakpia bareng (dan sempet poto-poto, hehe).

Sama-sama sudah gelisah menunggu, sayapun gemes juga melihat si “kakak” mereka belum dateng juga. Sungguh bukan teladan yang baik untuk mereka di masa-masa awal mereka kenal liqo. Sayapun menawarkan untuk mengsms kakaknya, tapi mereka ngga punya nomernya. (sebenernya di sms pengen gw omelin juga tuh orang, hahaha, ludi galak selalu). Sampai akhirnya yang saya tunggu datang semua, itu berarti sudah berpuluh-puluh menit lamanya, si kakak tidak datang juga.

Sebenarnya kemarin itu saya menunggu mutarobbi, mereka menunggu murobbi, kami sama-sama mau liqo. Hehe. Akhirnya pas saya mulai, saya ajak mereka ikutan liqo juga, perkara nyambung mah belakangan, heuheu. Satu anak, yang memang lebih terbuka mau ikutan, sementara yang satunya bener-bener tidak mau bergabung dan akhirnya pulang sendiri.

Dan sampai saya selesai si kakak tidak muncul juga batang hidungnya (asli, kalo gw punya nomernya udah tegor lewat sms)

Ini tentang janji kawan, janganlah kau sepelekan. Semoga bisa jadi pelajaran untuk kita semua.

~ini tulisan berasa nggantung ga? soalnya memang sebenarnya mau saya ulas, tapi ga jadi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s