Surat Terbuka Untuk Para Penagih

Saya biasa berinternet dengan akses pribadi yang saya beli sendiri, jadi bukan gratisan atau pemberian. Biasanya saya beli paket data yang untuk 14 hari. Dengan beberapa alasan lah. Nah, sabtu kemarin paket data saya untuk periode ini habis. Dan pasbanget beberapa hari sebelum habis napsu (haduh bahasanya) ber-online saya berkurang drastis. Durasi online jauh berkurang (sebenernya beberapa hari tetap konek internet, tapi tidak melakukan aktivitas yang biasa, saya hanya menggunakannya untuk membaca). Bahkan chattingpun bisa dibilang hampir tidak lagi. Dengan ditambah sebab lainnya, saya memutuskan untuk tidak beli paket data dulu. Itu artinya saya tidak bisa online lagi untuk sementara waktu.

Sebenarnya hari terakhir—yakni sabtu kemarin—mau bikin tulisan, tapi apa daya koneksinya ngajak berantem. Hanya berlaku untuk multiply sih, yang lain fine-fine saja, mp full version maupun mobile susah dibuka. Mau post sebuah QN saja ujung-ujungnya gagal. Hari ini saya beli paket data unlimited seharian, dan akan habis dalam beberapa menit kedepan. Salah satu alasannya adalah ada tugas yang harus saya selesaikan dan saya perlu minta bantuan info dari mbah gugel.

Saya tiba-tiba teringat, sepertinya saya terlalu banyak mengumbar janji *nangis kejer* sama mp-ers lain. Saya sering banget bilang “nanti kubikin tulisan”. Sebenarnya bukan bermaksud lari dari tanggung jawab (duh kesannya) tapi memang saat itu saya terpicu untuk menjadikannya (nya mengacu pada apapun yang memang sedang dibahas saat itu sampai-sampai saya mengeluarkan janji ini) sebuah tulisan, ingin saja begitu dalam hati ini untuk membuat ulasannya lebih jauh. Tapi, ternyata eh ternyata kadang momennya kelewat, atau prioritasnya berubah, atau mood-nya yang kabur, atau waktu dan sumber daya tak tersedia cukup (cuit..cuit..). Dan saya sadar ini tidak baik karena kuantitasnya melebihi daya ingat saya, well karena saya juga pikun, jadi saya lupa pernah bilang mau nulis apaan aja.

Untuk itu saya ingin meminta kebaikan hati anda agar sudi kiranya mengingatkan saya, apa-apa saja topik yang saya bilang akan saya jadikan tulisan, dan ternyata itu memang membuat anda menunggu realisasinya. Sebuah janji yang membuat anda diliputi ketidakpastian sambil tak bosan-bosannya mengecek inbox, sambil meng-klik postingan apdet dari contact favorit yaitu-tentu saja- pemikirulung, menelusuri judulnya satu per satu sambil berharap-harap cemas ada diantaranya adalah tulisan dengan topik harapan anda. Jika memang begitu adanya, tolong jangan ragu untuk mengingatkan saya melalui field komen di dalam entry blog ini. Selama rehat ngempi ini akan saya buat satu per satu tulisan tsb (lah terus darimana aku tau topiknya kan bakalan keburu abis ini paket, hehe).

Tenang saja, saya bisa memahami apabila ternyata anda sendiripun sudah tidak ingat, atau bahkan sebenarnya tidak berharap itu akan benar-benar dijadikan tulisan. Hanya karena hal tsb tidak akan membuat saya mencoret anda dari daftar fans saya.

 

~Udah ah, makin gendeng gw, pokonya kalo ada yang mau nagih bilang aja yaa..sampai ketemu kapan-kapan..insya ALLAH

Leave a Reply

