Paus Tidak Menunggu

"kau harus tahu ikan apa yang ingin kau tangkap, sehingga kau bisa memilih teknik dan peralatan yang tepat"

"aku ingin menangkap ikan apa saja yang bisa ditangkap dalam waktu cepat"

"kalau begitu, pergilah ke pasar dan belilah ikan disana"

"memancing itu membutuhkan kesabaran"

"tapi ada metode yang bagus untuk menangkap ikan dalam waktu singkat"

"untuk menguasai metode itupun kau harus bersabar mempelajarinya"

"disini tidak ada paus yang menunggu untuk ditangkap"

Ini percakapan dari sebuah film yang saya tonton beberapa hari lalu. Percakapan yang sangat berkesan untuk saya. Tidak ingin saya ulas. Saya ingin menyerahkannya pada pikiran anda masing-masing untuk mengulasnya, dan menganalogikannya dengan apapun dalam kehidupan ini

~ket gambar: ceritanya paus ko gambarnya buaya? saya dapet gambar itu di corbisimage.com dengan keyword "patience"

12 thoughts on “Paus Tidak Menunggu

Leave a Reply

