apakah aku seorang muslim?

Waktu smp, terinspirasi dari sebuah lagu, teman saya tanya, apa anugerah terindah yang pernah saya miliki. Saya jawab “terlahir di keluarga muslimâ€?. Meski terlahir di keluarga muslim bukanlah jaminan akan meninggal dalam keadaan muslim, tapi begitulah jawaban saya. Bagi pemikirulung muda, terlahir dari orangtua yang tidak menjadikannya yahudi, nasrani atau majusi adalah anugerah terindah yang pernah dimilikinya.

Namun, menjadi seorang muslim yang sebenarnya tidaklah mudah. Di sebuah buku dikatakan, kita ini sedang berproses menuju ALLAH. Prosesnya ibarat menaiki tangga yang harus dinaiki satu persatu hingga anak tangga terakhir.

Bahkan Hasan al Bashri pernah menjawab “insya Allahâ€? ketika ditanya apakah dirinya seorang mukmin. Lantaran tidak merasa yakin dirinya pasti beriman karena khawatir bila ALLAH memandang amalnya ternyata tidak sesuai dengan tuntutan keimanannya.

Itu kekhwatiran seorang ulama besar. Bagaimana dengan saya? yang pasti, saya ingin menapaki tangga itu satu demi satu. Dan saya ingin memiliki buku ini sebagai salah satu teman perjalanan.

“Postingan ini diikutsertakan dalam Kuis GriyabukuQ Berbagi Buku: Pilih Sendiri Buku Hadiahmu! Di alamat http://griyabukuq.multiply.com/journal/item/87/

Buku yang dipilih: <SAKSIKAN AKU SEORANG MUSLIM> http://griyabukuq.multiply.com/market/item/36

23 thoughts on “apakah aku seorang muslim?

  1. sukmakutersenyum said: aku mau menulisdoakan ya teman2DL kurang 30 menitan hihihi πŸ˜› T.T

    yah, aku nelat
    terposting jam 01.01
    panitianya mau ngasih tenggang waktu gak ya? hehe ngarep
    tapi gpp wes yg penting dah bikin
    klo ada info2 lomba lagi tolong infoin donk plis
    maklum gak apdet hiks
    makasih semua
    selamat malam
    eh pagi hehe πŸ˜€

Leave a Reply

