Cuma Sekelas Penonton IMB

Apa kerjaan wisudawan di hari wisuda? Kalau saya, tahun kemarin tidur, hehe. Tahun ini ngobrol, komentar tentang apa saja yang terindra. Ga bener ya? Tapi begitulah saya, orang Indonesia asli, bisanya ngritik, disuruh cari solusi belum tentu bisa. Obrolan tahun ini kebanyakan becanda, mengupas hal-hal seputar cumlaude dan tidak, itu saja kebanyakan. Candaan orang-orang gagal cumlaude sementara sepertiga wisudawan dari program yang sama sukses. Obrolan dudul, tapi seru.

Tapi ada 1 topik yang beda. dan obrolan kami ini menarik banget menurut saya. karena dari obrolan menunjukkan seberapa jauh pengetahuan kami masing-masing, menggambarkan apa yang biasa kami masing-masing tonton atau baca.

Ceritanya, saat acaranya nyanyi, di layar hampir selulu muncul seseorang. Kayanya kamerawan suka banget menyorot orang itu. Dan, orang tersebut selalu terlihat ikut bernyanyi. Banyak juga orang yang takjub “canggih juga tuh orang, tahu semua lagu yang dinyanyiin para penyanyi pengisi acara wisuda itu”. Maka ikut berkomentarlah kami

beberapa orang : dia siapa sih, ko disorot kamera mulu, bisa semua lagu lagi

X: itu kan anggito abimanyu

Y: ooh..iya..itu anggito abimanyu

Z: siapa tuh?

Y: itu loh..yang jago maen flute

Yang denger: gubrak!!

X: dia itu wakil menteri keuangan bidang kebijakan fiskal. Tapi memang anggito abimanyu itu terkenal dengan kecintaan dia terhadap musik

Y:eh bukannya dia…ga jadi deh ga jadi

X: iya..dia itu wakil menteri keuangan jaman sri mulyani..mantaan..mantaan

Z: eh, dia itu juga pelatih vokalnya putri ayu di imb tau

X: masa sih?

Z: eh iya bukan ya? Kayanya iya deh bener, gw pernah denger juri nanya ke putri ayu yang ngelatih vokalnya siapa, trus dia jawab anggito abimanyu, terus jurinya bilang waah bagus kalo pelatihnya anggito abimanyu. Eh tapi nanti deh gw cek, jangan-jangan gw salah

X: emang sih, dia itu emang cinta dengan musik

Z: nanti malem kan ada imb tuh, nanti deh gw cek pelatihnya putri ayu siapa. Nanti gw kasi tau bener atau ngga anggito abimanyu

Dari jawaban kami tentang siapa anggito abimanyu bisa terlihat jenis tontonan apa yang biasa kami tonton. Hehe. sayangnya, si Z tidak bisa mengecek melalui nonton imb, selain saat itu bulan ramadhan, jadi mesti tarawih kalau malam, gabisa nonton imb. Kalaupun nonton, si Z lupa untuk memastikanatau kelewat dengan penampilan putri ayu. Dan baru sabtu kemarin, si Z berkesempatan untuk membuktikan ucapannya, saat putrid ayu tampil di imb, di layar kaca tertulis “coached by Christopher Abimanyu”. Dan seketika itu juga, si Z ketawa sambil teriak”ooh..christopher!!”. Hahahaha.

Tambahan info: saat wisuda iklan tolak angin versi Anggito Abimanyu belum tayang di tivi, maka wajarlah kalau si Z tidak tahu Anggito Abimanyu siapa

~dan bisakah anda menebak siapakah si tokoh Z? hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s