why don’t you try telling that?

adakah yang mau bertanya sekarang saya berada di stase apa? sepertinya tidak ada yang tertarik, baiklah kalau begitu, saya beritahu saja, hehe. saya sedang di stase keperawatan anak. beberapa hari lalu saya dinas di ruang perinatologi.

kepasbangetan, saya dinas di ruangan dimana katanya disitu ruang campur aduk.  bayi baru lahir yang gawat ditaro disitu, bayi yang sudah cukup baik kondisinya ditaro disitu (setelah mungkin sebelumnya dirawat di ruangan lain), bayi terlantar, juga ditaro disitu. jadilah ruangan itu tumpah ruah.

omong-omong tentang anak terlantar, disana ada seorang bayi, sudah tinggal disitu sekitar 2 bulan, lahir dengan BBSLR (berat badan lahir sangat rendah , 1500 gr). ibunya sudah meninggal dan ayahnya kabarnya, tidak mengakui kalau itu anaknya. dia ragu apakah itu didapat dari benihnya atau bukan. maka, hampir bisa dipastikan, anak itu terlantar, mungkin akan dirawat oleh yayasan, atau orang yang akan mengadopsinya.

sedih sekali memang. apalagi bayinya lucuuuuu. tapi saya juga gabisa cerita banyak. saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi kemudian dengan anak itu.

omong-omong lagi tentang anak terlantar. ada sebuah komik yang salah satu bagian ceritanya sediiih banget. sukses membuat saya menangis waktu baca. dikisahkan seorang anak terlantar. tapi usianya sudah usia SD. sejak kecil tinggal hanya bersama ibunya. sampai suatu hari, ibunya pergi meninggalkannya begitu saja.

anak ini diasuh oleh seorang pria lajang. pada awalnya anak ini tidak percaya dengan kebaikan pria ini. dia berpikir “orang ini juga suatu hari akan meninggalkanku begitu saja”. tapi ternyata hal itu tidak pernah terjadi. setiap bangun di pagi hari dia menemukan pria itu. saat dia pulang dari sekolah dia menemukan pria itu. ketika dia mendapat prestasi, pria itu merayakannya untuknya. dan seabrek kebaikan seorang ayah yang lain. maka, pria itupun berhasil masuk ke dalam hatinya. menjadi seorang yang paling berharga dalam hidupnya. sampai pada suatu hari…


maka satsuki pun memutuskan untuk tidak pernah memanggil pria tersebut dengan panggilan ayah. bahkan dia memutuskan untuk menggunakan nama keluarga shindou, bukan matsumoto, nama pria itu. karena dia hanya ingin melindungi pria itu, melindungi nama baiknya.

matsumoto-kun tidak pernah mengetahui bahwa itu alasannya. sampai bertahun-tahun kemudian, dia hanya bisa memendam keinginannya untuk dipanggil ayah dalam hatinya. dan pada akhirnya dia berpikir, bahwa satsuki tetap ingin menggunakan nama shindou itu karena dalam hatinya, dia masih berharap ibu yang telah tega menelantarkannya itu kembali dan mereka akan berkumpul sebagai keluarga. maka matsumoto-kun pun hanya memendam kesedihannya sendiri.

tapi suatu hari–singkat cerita yah–shindou-kun dinasihati oleh teman-temannya untuk mengatakan alasannya tidak pernah memanggil ayah pada matsumoto dengan jujur pada matsumoto, karena selama ini matsumoto telah salah paham, dan hatinya sedih dibuatnya.

dan melihat adegan ini….saya terharuuuuuu sekali

dari komik ini saya belajar…bahwa keterbukaan itu penting. kalau kita gamau bilang, orang lain belom tentu tahu. kalau kita gatau, jangan berprasangka, tabayun!!

~sebenernya, jujur, ini adalah postingan yang dipaksakan. hehe. berhubung udah di depan internet, dan sudah lama tidak menulis, jadi maksain cerita aneh begini. semoga bermanfaat

kalo gambarnya ga jelas bisa dibuka di http://www.onemanga.com/Shiawase_Kissa_Sanchoume/25/ 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s