Ngga Ngarep-arep Dokter Ko

suatu malam, saya sedang mengganti linen (sprei) yang kotor karena darah seorang pasien. memang sih, keadaannya cukup menyedihkan, pasalnya dirinya habis melahirkan, tapi suaminya ngga ada (lagi pulang), uang tidak punya, pembalut juga tidak ada. makanya darahnya tembus kemana-mana di sprei. tetangga bednya (maksudnya pasien lain sekamar, kita sebut tetangga bed saja ya) pada kasihan.

pokoknya singkat cerita (kalau diceritain detail bakal panjang, dan terlalu banyak ide nanti), saat saya sedang mengganti linennya sendirian, malam-malam, sambil disaksikan oleh seluruh pasien dan keluarga di dalam ruangan (rasanya begitu memang, lagi kerja ditontonin). seorang pasien pun bilang ke saya

“jadi belajar suster..nanti kalau udah punya suami jadi udah tau”

“iya..hehe”, dalem ati “kalo melahirkan kali, bukan kalo punya suami”

“eh, emangnya udah nikah belom sih?”

“belum bu”

saya masih terus bedmaking dan mereka masih terus menonton
 
“suster enak yaa..dapet pahalanya juga, dapet gajinya juga”

“saya masih mahasiswa bu, ngga dapet gaji”

“oh, masih mahasiswa..” kemudian berlanjutlah pembicaraan saya kuliah dimana, tinggal dimana, dsb

“yaudah suster, pahalanya dapet..saya doain deh, mudah-mudahan sekolahnya lancar, cepet lulus, dapet suami dokter”

euh..agak kurang sreg dengan doa terakhir, sayapun bilang “sebenernya saya ngga ngarep punya suami dokter buu..”

kenapa yaa..banyak orang yang berpikir bahwa dokter berada di peringkat atas daftar calon suami idaman?

padahal saya mah bukan termasuk kumpulan punguk merindukan dokter, hoho

baca juga
4T= Taqwa, Tampan, Tajir, Teknik
Suami Yang Kupesan

Leave a Reply

