Gambling

pembicaraan dengan seorang teman kuliah beberapa hari lalu

“lo pasang poto di buku target Di?”

“ga”

“katanya penilaiannya ada yang subjektif tau, ngeliat dari foto kita juga, lo mau pasang ga?”

“ah penting amat”

“penting Di, katanya ada dosen yang nilainya subjektif, kata Bu xxx, ada mahasiswa reguler yang nilainya dapet bagus setelah dosen ngeliat fotonya”

“subjektif kan?”

“iya”

“berarti terserah dosennya kan?”

“iya”

“trus kalau kebalikannya gimana? kalau dosenya setelah ngeliat foto gw, dia ngga suka liat tampang gw, nilai gw malah dikurangin, bisa aja kan?”

“iya juga sih”

“nah..kan gada yang menjamin nilai kita jadi nambah gara-gara poto kita..kemungkinannya ada 2, jadi ditambah atau justru dikurangin, kan subjektif”

“iya yaa..”

“mending gw ga usah pasang poto”

dan, kemudian teman sayapun merenung..

saya tutup dengan “lagian gosip kaya gitu aja lo percaya sih..belom tentu bener tau..”

note:
buku target adalah buku laporan pencapaian target (keterampilan klinik, observasi, dsb) kami selama praktik

Bu xxx adalah seorang mahasiswa ekstensi

Leave a Reply

