Iseng Tiada Guna

Seseorang pernah bilang kalau saya ini sering suudzhon, padahal saya merasa tidak begitu. Entahlah, apakah ini adalah
denial lain dalam hidup saya atau memang orang itu yang salah. Tapi saya sih yakinnya yang kedua karena saya ini hamper selalu menganggap semua orang itu baik, bermaksud baik, dan berperilaku baik, makanya saya jadi gampang dibohongi. Sebenarnya saya ber-prolog begini karena sebuah kejadian dalam hidup saya. Sebuah missed call yang kerap masuk ke hand phone saya dan akhirnya berlanjut jadi sms.

Seperti yang tadi saya bilang, sebenernya saya ini jarang-jarang ber-suudzhon, termasuk dalam menanggapi sebuah missed call. Setiap panggilan yang masuk ke hand phone akan saya anggap panggilan yang penting. Ya setidaknya..ada kepentingan yang jelas dibalik panggilan tersebut, hampir tidak pernah saya berpikir bahwa panggilan itu sekedar iseng. Maka, ketika beberapa bulan lalu ada missed call, sayapun berpikir demikian, ditambah lagi fakta bahwa nomer saya itu baru, belum banyak teman yang tahu, bahkan kakak-kakak saya sendiri (karena serumah kadang tahu no hp jadi belakangan, hehe).

Missed call itu dari nomor tidak dikenal, dan beberapa kali masuk di saat yang tidak tepat, saat saya tidak sedang ânongkronginâ? hp, makanya beberapa kali terabaikan. Seperti halnya pada missed call lain dari nomor tidak dikenal, saya kirim sms, âini siapa? Ada perlu apa?â?, kira-kira begitu. Tapi nomor itu tidak pernah membalas. Dan seperti biasa pula, phonebook masih bisa menampung nomor itu akan saya simpan, dengan nama-nama semisal âsiapa iniâ?, âsopo ikiâ?, âsaha iyeuâ?, âentahâ?, dll.

Tapi suatu hari panggilan itu tidak lagi terabaikan. Saya berkesempatan menjawabnya, dan tiap saya angkat tidak ada jawaban. Dasar terlalu husnudzhonnya saya, butuh lebih dari sekali dia berlaku begitu sampai akhirnya saya sadar kalau orang ini iseng. Akhirnya tiap dia telpon, saya angkat, tapi saya diam saja, saya tungguin sampai dia nyerah dan bosen kemudian menutup teleponnya. Hoho.

Daan..suatu hari saya sms dia lagi âini siapa sih nelpon2? Ngefans lo sama gw?â? (kira-kira begitu, sms-nya udah saya hapus, tapi percakapan berikutnya persis dengan yang sebenarnya, soalnya saya catet, niat banget kan? Haha)

Sms yang mujarab, karena dia akhirnya balas, yes!

âEmank lo cakep ya?â? (bener-bener ketawa saya baca sms ini). Dan kamipun berbalas sms, tidak dalam 1 hari, karena saya bales kalo lagi sempet aja, maklum orang sibuk :p

âEngga. Gw mah g cakep. Mkny gw bingung ko ad org ngisengin gw, miskol2 g ngaku siapa. Bwt apaan?â?

Eh dia bales lagi, âbiasanya yg ngaku ga cakep aslinya cakep banget. Lo cewek kan? Udah punya pacar blom?â?. Duh gubrak banget deh

âjyah. Beneran orang iseng. Mang suara gw kedengeran ky suara cewe?! Ko biisa? Gw ga pacaran, takut dosaâ?. (mudah-mudahan kesentil, pacaran tuh dosa) Saya masih berusaha menyangkal kalo cewek, dan berencana kalau suatu hari dia nelpon lagi, minta tolong bapak yang angkat, hahaha.

âelo sekolah dimana sih? SMP ato SMA?â? (dia mikir saya ini sejenis bocah yang suka nonton dahsyat dan inbox sampe desek-desekan kali ya?)

âknapa? Mw ngajarin gw matematika? Gw uda g sekolahâ?

Cukup lama (beberapa hari) sampe akhirnya dia bales lagi âelo jutek banget c? susah jodohloh. Umur lo brp?â?

âlah. Gw mah jutek sm org iseng doang. Lgpl jutek atw g, jodoh gw uda adâ?

âow uda punya jodoh ya? Brarti asliny lo orangnya asik donk? Nama lo siapa?â?

Sampe sini saya males nanggepin lagi, eh dia sms lagi

âlaki lo ganteng kek coki sihotang? Yg host take me itu lho. Suka nonton itu gak?â? (nyebut nama coki-nya aja salah, huhu)

Saya ngga pernah balas lagi, ada yang mau ngelanjutin? Nanti saya kasih nomernya, itung-itung ngedaâwahin gitu.

22 thoughts on “Iseng Tiada Guna

Leave a Reply

