Percakapan Tadi Pagi

~dalam rangka ngisi blog yang udah lama dianggurin, hehe

Mahasiswa (gamau menyebut diri nasabah :p): saya mau tutup tabungan mba

Customer Service: kenapa ditutup?

M: ehm…*tarik napas* *mikir* (dalem ati: duh alesannya apaan ya?) soalnya dulu rekening ini dibuat cuma untuk beasiswa, nah sekarang beasiswanya ga bakal dapet lagi

CS: mahasiswa?

M: iya

CS: gunadarma?

M: bukan

CS: bener beasiswanya udah ga dapet lagi?

M: bener, ini udah tahun terakhir

CS: kenapa ga dilanjutin aja, potongannya cuma seribu lho sebulan

M: ga deh mba (dalem ati: nih mba maksa banget sih)

(hening)

M: soalnya sebenernya saya ga mau nabung di bank konvensional

CS: oo..maunya syari’ah ya?

M:iya

CS: disini juga ada lho syari’ahnya

M: ehm..*cuma bisa nyengir* (dalem ati: kata guru ngaji saya yang murni syari’ah cuma muammalat, kalo yang masih “satu tubuh” sama bank konvensional gitu mah sama aja, malah lebih parah) (dalem ati lagi: ah kaya gw punya duit buat ditabung aja, mana potongannya gede, duit dikit mah mending disimpen dibawah bantal)

(disela dengan aktivitas si CS dan pembicaraan lain)
Si CS memberikan formulir penutupan rekening pada mahasiswa. Setelah diisi mahasiswapun mengembalikannya, formulirnya dibalikin lagi

CS: isi dulu mba nomer hp sama alasan penutupan rekeningnya

M: euh…*mengehela napas* harus ada alesan ya?

CS: iya

(kembali ke kesibukan masing-masing)
Si mahasiswa balik ke tempat duduk dan menunggu panggilan, beberapa saat kemudian CS memanggil namanya, kali ini pake “mba” (sebelumnya nama doang, sampe lengkap lagih! )

CS: bener nih beasiswanya terakhir, ga bakal dapet lagi?

M: (dalem ati: ya ampun maksa banget sih) ya mba, makanya doain saya lulus tahun ini *nyengir garing* *ngeliat ekspresi si CS*

CS: *afek datar*

M: (dalem ati: jyah..ni mba ga mempan gw becandain) (dalem ati lagi: pengennya mah masih dapet tahun depan, tapi jadi zholim sama mahasiswa lain)

CS: ini ya..Rp XXXX *menyebut nominal uang*, ambil di teller

M: *nyengir lebar* (dalem ati: ah, akhirnya kelar juga)

Advertisements

27 thoughts on “Percakapan Tadi Pagi

  1. Yap, mending di muamalat. Gratis ngambil uang di atm mana aja. Fasilitas salammuammalat. Potongan bulanan yang hampir 0 (nol). Dan yg pasti, terjamin kesyar'i-annya..Walaupun ketika nyampe bank sentral (BI), sama aja..

  2. iseng doang pengen bilang duh,,gara2 baca baru muamalat doang yang murni syariahtapi setau aku udah lumayan sih bank syariah yang telah dan akan melepaskan diri dari bank konvnsional (ga satu tubuh lagi maksudnya)

  3. hehe..waktu itu aku juga pernah dapet ceramah, kajian i'tikaf, mestinya semua transaksi pake dinar dan dirham, termasuk bayar zakat, biar zakatnya sahcepet belajar is, bagi ilmunya ke abang šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s