kalo cinta bilang aja

yang ada di dunia maya, biarlah tetap di dunia maya. Mungkin segelintir orang bosen baca kalimat gw ini. Tapi akhir-akhir ini susah. Bosen juga dengan kalimat pertentangan ini. Dulu, awal-awal ngempi gw gatau kalo ini adalah sebuah jejaring sosial. Ini juga bukan pertama kalinya gw bilang. Bahkan gw dulu mah kaga ngarti jejaring sosial apaan. Emangnya apaan si? jangan-jangan sampe sekarang juga masih ga paham. Gw ngempi karena seneng nulis, seneng kalo tulisannya dibaca, apalagi kalo sampe dikasi komen, apalagi kalo ternyata tulisannya bermanfaat buat orang atau bahkan menginspirasi. Seneng betul gw. Makanya gw ngempi sampe sekarang.

mungkin karena itulah selama ini hubungan gw dengan kontak-kontak gw cuma sebatas kunjung-kunjungan blog, udah. mungkin karena itu juga kontak mp gw cuma gw kenal sebatas tulisan. meskipun ada juga yang akhirnya ceting dan sms. asal tau aja, gw kenal ceting setelah mp, jadi gw lebih dulu gandrung sama mp ketimbang ceting. dan setelah sekarang udah hampir ga pernah cetingan, gw masih kadang-kadang ngempi. dan akhir-akhir ini juga ikutan yang namanya kopdaran, itu juga cuma 2x (sama yang bener-bener baru ketemuan).

makanya, gw suka bingung kalo ada orang, sebutlah, perempuan, karena memang perempuan sih, yang bilang jangan diajak waktu di ajang kopdaran tersebutlah sebuah nama cowo yang mau dateng. ternyata, dia gamau berada dengan cowo itu di tempat yang sama. atau ada yang cerita diminta dateng sama cewe (yang cerita cowo) buat kenalan sama ibunya. atau bahkan ada yang gamau ngempi karena merasa diawasi kontaknya, bahkan sampe di apus akunnya, masih karena seorang kontaknya. ada juga yang ngapus akun, sepasang muda-mudi, karena katanya mereka menghindari konflik berkepanjangan dengan orang ketiga. gw jadi bingung, emangnya orang-orang di mp, di belakang blog mereka itu, pada ngapain aja sih? ko kayanya udah jauh gitu

ini gw bahas karena ada seseorang cerita, tepatnya mengeluarkan statement, tentang kontak gw yang lain, seorang ikhwan (sepertinya). statementnya jelek-jelek, pokoknya dari statement dia itu bisa ditarik kesimpulan kalo dia sebel banget sama tuh laki (kayanya mending ga usah pake istilah ikhwan-akhwat deh). padahal tadinya gw liat mereka deket banget, keliatan lah dari blog kedua orang tsb. tapi entah kenapa sikap si perempuan jadi bener-bener berubah sama laki tsb, sampe kayanya antipati banget.

yang bikin gw sebel adalah, ini perempuan cerita sepotong-sepotong, cuma ngeluarin opini tentang cowo itu terus udah. gw tanya mau cerita apa ngga dia ga mau. dan yang lebih bikin gw sebel adalah, dia menghubung-hubungkan gw dengan cowo itu. “saya perhatiin ludi deket ya sama dia” atau nanya “emangnya ludi mau sama dia”, “ludi rajin komen di tempat dia”. helooo…dia kontak gw udah 2 tahun kayanya, wajarlah kalo gw rajin komen, dan yang bikin gw bingung, kalo dia tahu gw rajin kesana, berarti dia juga rajin dong, lebih malah, kalo ga mana bisa tau. dan..asal anda tahu saudara-saudara, tiap gw ym-an sama ni perempuan, dia pasti bahas cowok itu, capek ga sih?

maksud gw tulis ini adalah, kalau anda memang ingin berbagi ya berbagi aja. kalau memang ga nyaman untuk curhat, ya ga usah cerita SAMA SEKALI. kalau emang mau kasi wejangan, kasih yang jelas, jangan dengan ngata-ngatain orang lain tebar pesona, dsb. karena kalau cuma sepotong-sepotong, kasian lawan bicaranya, dan sayangnya dalam hal ini gw. karena gw jadi menerka-nerka, memangnya ada apa dengan mereka berdua, jadi suujon sama si cowo padahal ga tau duduk permasalahannya. padahal, kalo gw mau rasional, gw mestinya lebih percaya sama si cowo ketimbang dia, secara gw udah temenan sama cowo ini jauuuh lebih lama dibanding cewenya. dan selama kita temenan, baik-baik aja ko, sederhananya, gw ga centil sama dia, dia juga ga rese sama gw. jadi kalo ternyata mereka sampe jauh, jangan salahin kalo gw mikirnya “ah itu sih cewenya aja yang mancing-mancing”

saking udah kesel gw sampe bilang (sayangnya chatlognya ilang), kira-kira “mba, kalo mau cerita ya cerita aja jangan sepotong-sepotong gini, dan 1 lagi mba, kalo kita ngobrol, bisa ga sih ga usah bahas dia? bahas yang lain aja?”. itu masih untung, karena dalem hati gw sebenernya teriak “mba, mba kalo cinta sama cowo itu bilang aja”, karena kalopun gw berpikir begitu, gw kayanya  ga salah terka

ah sudahlah, toh gw juga ga pernah tau dengan apa yang terjadi nanti sama gw, kita berdoa dan usaha aja lah

emangnya kalian pada ngapain aja sih di belakang aktivitas blogging ini?

~ini juga tulisan yang tersimpan di draft begitu lama

Advertisements

52 thoughts on “kalo cinta bilang aja

  1. Hwhwhwhw..Begitulah jika nafsu lebih berkuasa ketimbang nurani..namanya juga manusia to,,bahkan ada salah satu postingan menarik yg ada hub.ma tulisan mbak ludi,judulnya "akhwat belum tentu muslimah"tapi yang jelas seorang aktivis dakwah pernah berkata "akh,dimanapun dan kapanpun,pertemuan di balik dinding selalu lbh banyak daripada pertemuan di atas meja"jadi yaaaa..nda usah heran hwhw (pdhl umur MP ku jg nda lbih dr 1,5tahun)

  2. tujuan awal aku bikin mp mahel emang iseng buat nulis aja.tpi semakin lama dan semakin jauh masuk ke dunia mp,ternyata mau ga mau jadi g bisa sekedar nulis doang.kalo aku sih

  3. @pippoputraudah ngerti put? Kalo udah cuci piring sana :p *majikan.com*@penjelajahsemestayow, kalo gw ngomel2 keren ya kak?Mm..dengan pertanyaan kk ini salahkah kalau aku jadi curiga jangan-jangan k'im juga melakukan hal yang sama dengan tokoh itu? Hihi@andiahzahrohumm..gimana yaa..mmh.. *tiba-tiba speechless* :p

  4. @myyherecinlok ada dimana-mana, ga cuma sinetron, hehe@alvastho..aku juga banyak bahas ginian di sini bro, monggo dicek@alvast & adamdesignwis..wis..ojo berantem. Aku ni dipanggil mas atau mbak ga masalah ko. Kontakku yang manggil abang atau om aja ada 🙂

  5. @muqorrobinpak, di tulisan saya yg 1 lagi saya sebut-sebut tuh, perlu jawaban juga :D@meandmydreammasih jaman bu nonton tipi? *ngajakribut.com* hehe@aishachansama. Lama-lama semakin hanyut. Tapi bahagia, karena di tengah kehanyutan itu, ketemu kamu :">@menjadiyglebihbaikcinta itu perlu bukti tan, ditraktir kayanya enak *malak mode on* 😀

  6. @muqorrobinpak, di tulisan saya yg 1 lagi saya sebut-sebut tuh, perlu jawaban juga :D@meandmydreammasih jaman bu nonton tipi? *ngajakribut.com* hehe@aishachansama. Lama-lama semakin hanyut. Tapi bahagia, karena di tengah kehanyutan itu, ketemu kamu :">@menjadiyglebihbaikcinta itu perlu bukti tan, ditraktir kayanya enak *malak mode on* 😀

  7. maap nek,untuk sementara ini gabisa.abis mengeluarkan uang dalam jumlaah sangaaaaaaat besar,nanti kalo udah ada uang min 500rb di kantongku lg,nenek pasti kutraktir.insyaAlloh..

  8. belom pernah bikin draft ya om? MP memang begitu, kalo draftnya tersimpan dari november, meskipun baru dipost bulan januari, tetep aja tanggal postingnya november, sesuai dengan disimpen draftnya

  9. ah kemana-mana ko gw bikin ngakak sih? padahal keren begini u_uhuu..kan yang diceritain nutup akunnya ceweknya, bukan cowoknya, jadi kemungkinan tokoh itu ka iman masih ada, hohohoho

  10. owh maaf deh, gw kalo ngetik biasanya di laptop, terus simpen di memori laptop atau di flashdisk, ada yg 1 gb, ada yg 2 gb ada yg 4 gb, terus ntar diposting pas bisa internetan alias ketemu hotspot.. jadi kayaknya ga pernah nyimpen draft kayak gituan deh…. >:))

  11. @carrotsoupudah ah, males gw bahas topik itu, secara tidak langsung mensukseskan program omali yg aneh itu@menjadiyglebihbaikah bikin ngakak aja kamu masih sungkan@myyherekejauhan bu..kami ini komersia kopok (komunitas mpers biasa kopdar di depok), hehe *asal bikin nama*kenapa serem mb? Padahal template blog saya warnanya ijo (apa hubungannya?!)

  12. @carrotsoupudah ah, males gw bahas topik itu, secara tidak langsung mensukseskan program omali yg aneh itu@menjadiyglebihbaikah bikin ngakak aja kamu masih sungkan@myyherekejauhan bu..kami ini komersia kopok (komunitas mpers biasa kopdar di depok), hehe *asal bikin nama*kenapa serem mb? Padahal template blog saya warnanya ijo (apa hubungannya?!)

  13. @carrotsoupudah ah, males gw bahas topik itu, secara tidak langsung mensukseskan program omali yg aneh itu@menjadiyglebihbaikah bikin ngakak aja kamu masih sungkan@myyherekejauhan bu..kami ini komersia kopok (komunitas mpers biasa kopdar di depok), hehe *asal bikin nama*kenapa serem mb? Padahal template blog saya warnanya ijo (apa hubungannya?!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s