Ini Tentang Pagi-ku

~ini tiba-tiba tercetus untuk ditulis aja, maap kalo tidak berkenan

Hari ini saya mulai libur kuliah, tapi karena ada sesuatu, terpaksa harus ke kampus, janjian dengan seorang teman hanya untuk menyerahkan sebuah buku. Akhirnya mampir ke perpus sebentar dan numpang online, di tengah aktivitas ini, entah kenapa saya jadi merasa sebenarnya pagi ini “ramai” sekali.

Semalem, saya terlibat sebuah obrolan yang efeknya benar-benar membuat saya gusar. Miris rasanya mendengar sebuah fakta yang dia ceritakan. Dan akhirnya, seperti biasa, saya cerita di sms dan di kirim ke banyak teman-teman, tentu teman yang sudah saya pilih. Hanya 1 orang yang balas, dia tidak banyak memberi pendapat, malah nanya-nanya dan ikut-ikutan miris. 1 orang lagi balas via YM, tapi karena firefoxnya ketutup, pas saya online lagi dia sudah off, saya bahkan belom sempat baca opininya. Yang terakhir masuk, sebenernya tanggapan tidak juga memuaskan saya, tapi malah memberi efek lain, dia bilang di akhir sms “btw kangen di sms “aneh-aneh” sama Ludi :D”.  Padahal kemarin teman sma saya bilang, waktu kami ketemu pas i’tikaf “nama lo masuk terima kasih kata pengantar gw pe, my deep gratitude goes to those giving me inspirations: pemi for the smart shocking texts and chats“, katanya, topik yang saya lontarkan suka “aneh-aneh”. Saya baru ngeh, sudah lama tidak begitu, sudah lama tidak meracau atau memancing diskusi via sms, bahkan initiating say hi juga sudah jarang..tunggu saja kawan, sms-sms ku membanjiri inbox kalian lagi

Pagi ini juga, akhirnya saya berhasil menghubungi seorang contact via japri, contact yang saya sudah berusaha mencari tahu bagaimana menghubunginya sejak bulan juli. Yang “kepergiannya” secara tiba-tiba dari MP saya rasa karena ada saham kesalahan saya disana. Yang kehadirannya kembali sungguh saya sambut baik, karena saya jadi bisa minta maaf. Sepertinya dia juga merasa bersalah sama saya, jadi saling merasa kami ini. Jangan begitulah kawan, satu saja sudah terlalu banyak buat saya, tolong dimaafkan.

Masih di pagi saya ini, tadi ketemu sama kakak kelas dikampus, validasi berita bahwa anak-anak 2004 yang baru lulus kemarin kabarnya mau berangkat ke australia. Ternyata benar, ada 7 orang, mestinya 9, 2 orang mengundurkan diri. Beasiswa buat gelar RN (registered nurse) nya ostrali. Syaratnya IELTS. Waduh..saya jadi kepengen, inget cita-cita masa muda..semangat 2009, mumpung masih ada kesempatan 1 tahun buat belajar bahasa inggris. Mumpung masih ada beberapa hari di bulan romadhon untuk berdoa, mumpung masih puasa. Ostrali……..huhuhu. Untung diingetin

Terakhir, sebuah momen kehilangan buat saya. Saat saya buka aplikasi meebo untuk chat dan saya klik icon chat logs, ternyata tulisan yang muncul adalah“Chat with xxxx to start a chat log history!”. Ya Robbana..chat logs nya ilang semuaa..Padahal selama ini saya selalu pakai meebo untuk chat, tapi semenjak dikenalkan ke pidgin sama smile, saya jadi menceraikan meebo dan memilih hidup bersama pidgin. Tapi, meebo yang sudah saya percayakan menyimpan puluhan (atau bahkan ratusan) chat logs saya itu, menghilangkan semuanya. Smile bilang “mereka reset server kali pe”. Ah..tetep aja yang namanya kehilangan itu menyakitkan. Saya seperti kehilangan kenangan, berbagai macam, dari obrolan ringan, santai, berantem, bagi ilmu, dinasehatin orang, silaturahim sederhana, semuanya..ilang semuaa..

Itu aja sepertinya (sebenernya masih ada yang laen, tapi perpus uda mulai rame, takut diusir karena ngenet kelamaan), nikmatnya pagi ini, masih di bulan romadhon

makasi udah mau baca, apalagi kalo mau komen juga

14 thoughts on “Ini Tentang Pagi-ku

  1. kok aku gak di sms in 😦 kalau aku diceritain cerita2 ga enak sama temen2 dari hari sabtu mpe ahad malam :(kemaren juga ada yang mau cerita lagi,,tapi karena aku lagi ga kuat ngedengernya jadi sengaja smsnya belum kubales,,ntar aja de :((

Leave a Reply

