Cinta-cintaan Di Dunia Per-MP-an

ada yang bener-bener jadian
berlanjut ke mahligai pernikahan

ada yang bertepuk sebelah tangan dan jadi uring-uringan
masih sakit sampai berbulan kemudian

ada yang saling cinta dan kasmaran
akhirnya menempuh jalan berpacaran
bilang ke orang tua dan bertemu penolakan
dan pacaranpun dilanjutkan

ada yang sudah disindir terus-terusan
tapi ternyata tidak mempan

ada yang menunjukkan perasaan dengan terang-terangan
sampai bisa ketauan semua orang
untungnya sekali ditegor langsung terkesan
dan meluruskan semua kesalahan

ada yang semula rajin mampir dan komen tak berkesudahan
tapi jadi males dan merasa sang pria memuakkan

ada yang pengen cuti dan sementara menghilang
karena merasa diawasi diam-diam

ada yang tau-tau ditembak
malah jadi kebingungan

ada yang semula suka dan menaruh harapan
setelah tahu sang pria penebar pesona ke setiap perempuan
jadi berpikir ulang dan hatipun enggan

ada yang jauh-jauh kopdaran
malah ujung-ujungnya dicemburuin istri orang
bikin riak di rumah tangga yang udah tahunan

makanya jangan main api kalau tidak mau kena percikan
atau kepanasan dan bahkan kebakaran

kalau memang udah ada kecenderungan
cuma ada 2 pilihan
lupakan atau ajukan lamaran untuk pernikahan

ada yang bertanya dan saya jawab dengan cengegesan
apa saya pernah “ditembak” di dunia maya beginian
boro-boro ditembak, lha wong saya ngga dianggep perempuan
apalagi pria jantan
malah disangka ikhwan suka ganjen-ganjenan
godain diah dan aishachan

ayo sama-sama berdoa
untuk kebaikan dan keberkahan
dan menjaga hati biar ngga penyakitan

~dipicu oleh kegerahan melihat fenomena yang bertebaran
~antara fiksi dan fakta, ambil hikmahnya aja (mudah-mudahan ada)

baca juga
Tahan Alirannya, Jangan Biarkan Sampai Jauh
“Pasangan dan MP” atau “Pasangan dari MP” ?!
Cinta Terlarang Jomblo Beriman

Advertisements

181 thoughts on “Cinta-cintaan Di Dunia Per-MP-an

  1. saya tambahkan ya,Ada yang seperti cinta-cintaan padahal cuma permainanyang melihat seperti sungguhanlalu percaya dan penasaraniseng-iseng negur pakai tulisanpadahal yg ditegur ga beneran cinta-cintaanhehehe….

  2. Masya Allah, kurang ketik tuhkurang kata "tidak"… harusnya : semoga kita tidak demikian yaburu2 sih…sampe salahtulisan "kasih" nya kurang huruf "an", mestinya "kasihan"ampun deh…salah semua…gugup nih :p

  3. yaiyalah..pertama ngempi saya ga paham betul kalo ini jejaring sosial..lama-lama, liat fenomena, nangkep basah, dicurhatin juga, itu yang muncul, jangan-jangan yang di dalem lautnya lebih besar (kaya gunung es gitu)

  4. jadi sebenernya cuma ada 2 opsi ketika si cinta datang.lupakan atau lanjutkan (maksutnya ajukan lamaran untuk menikah).gitu kan om pengamat fenomena cinta-cintaan di dunia per MP an?

  5. ga tau cara penulisan yang benernya put, ngetekin, mungkin nge-tag-in, au lah, intinya pesen-pesen ke akhwat "kamu jangan nikah sama siapa-siapa ya, tungguin aku, aku siapnya sekian tahun lagi" begonoooo…. πŸ˜€

  6. Apah? Apah?Saia ngaku apah??Jangan tangkap sayaa…!! tidaaak..!!ya aku ngaku kalo aku bukan korban MP..dan sampe sekarang aku ga menganggap MP sebagai jejaring yang berpotensi demikian bagi diriku..soalnya yang maya2 akan selalu maya bagiku, sedekat apapun aku dengan ybs di dunia maya itu.. (kecuali kalo akhirnya jadi nyata =P)*melihat dunia nyata*

  7. hahaha.. hihihi.. huhuhu..kalimat pengecualian itu karena gw punya sahabat baiiiik banget yang awalnya maya, Ludi..Desember ntar mau nikah tu.. di Jakarta juga (konon pasangannya awalnya maya juga =P)Ntar gw kabarin yak pas lg di jakarta.. mungkin kita bisa bertemu.. =D

  8. bocah aneeeeh..iye..sebelum ini namanya ding-ding d cocoon, sekarang ganti jadi auliana nur diny haq, panggilannya diny, id MPnya bulukucing, tuh orangnya juga komen banyak, saat aku komen ini HSnya superman sama loislane, ada lagi put? bukannya dirimu temenan sama dia?

  9. 2 pippoputra :ho-oh tak pernah main2an ma dikau lagi.. semenjak daku menghilang (ditelan koas) =Dtapi perasaan itu ga lama2 amat deh Put. masa sampe pangling gitu (padahal kaga tau wajah gw juga =P)

  10. wkwkwkwk..Lengkap amat nulis nama gw! plok-plok-plok-plok! *terharu*Padahal aku nulisnya cuma Auliana Diny lho, Ludi.. cuma bisa 2 kata soalnye.. =Dsaiah emang suka komen banyak. wkwkwkwk.. *bebek tetangga ikutan komen*

  11. temenku juga ada yang pernah bilang "pemi itu lebih cocok jadi pengamatulung ketimbang pemikirulung" heheheyataulah put, secara aku sama diny ga cuma temenan di MP, di FB juga (tau nama aslinya dari situ), cetingan sama sms-an jugaya kan din? *kedip-kedipin mata ke diny*

  12. heh?? emang sailormoon penyembah bulan gitu??*sangat meragukan pengetahuan k'iman tentang film kartun =P*ehm.. gimana yah.. :">tunggu tanggal mainnya aja, kak..*makin ngaco pagi-pagi*

  13. @diny:Iya.Pas dia berubah pasti bilang, "Dengan kekuatan bulan, aku pasti akan menghukummu!"Kalau dia muslim yg baik khan harusnya dia bilang "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."

  14. ga pake "aku pasti", kak.. :Dyo wes.. jadi superman aja yah..aku sama yang bukan superman ajah..(pasti k'iman sama Ludi seneng aku nulis ginih.. xixixihaaahh.. kalo aku ngaku sebagai otak pemboman JW Marriot, polisi2 pasti seneng tau2 ada pelaku menyerahkan diri.. padahal aku yo ra ngerti bom2an.. hehe)

  15. astaghfiruLLAHAl'adzhiim..sama sekali ga bermaksud bu..saya ngga menyebut nama siapapun disini, saya cuma menyebut fenomena yang terjadi, dengan harapan orang-orang jadi mawas dan sadar, yang pengalaman ya tobat, yang ga pengalaman ya hati-hati..sungguh tidak ada maksud sama sekali untuk mengumbar aib siapapunlantas, ibu bisa kasih saran bagaimana cara yang lebih pas? untuk fenomena seperti ini, yang seperti api dalam sekam, diam tidak terlihat tapi sebenarnya terus membakarsaya pikir amalan romadhon bukan cuma tilawah, kalau kata ustadz, amalan istimewanya adalah al qur'an (QS 2:185) yang berbunyi hudallinnaas, bukan cuma dibaca tapi dipahami dan diamalkan (bukan berarti saya belom tilawah waktu menulis ini kemarin)jazakiLLAHU khairan atas komen dan pengingatannya

  16. @penjelajahsemesta >> apaah?! Itu mah bukan pengakuan tapi pernyataan sepihak yang bisa jadi fitnah yang mengguncang dunia perMPan. Bisa jatoh pasaranku ka, fansku bisa pada mundur teratur nanti

  17. ya semuanya, baik yang laki maupun perempuan, kalo yang ga jelas gendernya mah, kayanya itu spesial aku doang deh, fansku ga ada yang begitu, hohoyang pasti fansku lebih beragam dari fans ka iman yang isinya kaum hawa semua, hehe

  18. kamu ga pernah ngajak aku berantem nu? sudah mencium aroma kekalahan ya? hehe *jumawa banget*yah..yang begonoan mah biasa, tiap tahun juga ada, ga usah dibawa heboh, tapi kalo kamu mau nulis sih hayu ajah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s