Seperti Hikaru Buka Puasa :D

Beberapa hari lalu saya dapet kenalan baru, tinggalnya di Bali. Semua diawali dari kesulitannya mendapatkan majalah Tarbawi di tempat tinggalnya sekarang. Dia bilang, dia browsing majalah Tarbawi di internet dan sampainya di blog saya. Majalah tersebut tidak punya
official website (sepertinya) makanya search engine menunjukkan sebuah entry blog saya yang memang menyebut majalah tersebut.

Kejadian seperti ini juga pernah terjadi, sewaktu teman saya browsing RS Mazuki Mahdi di Bogor untuk mencari tahu bagaimana rute kesana. Karena RS ini sama dengan majalah tadi (tidak punya official website), akhirnya search engine menuntunnya ke entry blog saya yang berisi cerita tentang pengalaman saya praktikum lapangan pertama saya kesana. Tentu saja teman saya tidak menemukan rute ke RSMM dari daerah pasar rebo dari blog saya itu. Seorang anak FPPI (Forum Pengkajian dan Pengamalan Islam-LDFnya FIK) pernah cerita juga kalau dia sampai di blog saya waktu browsing “seminar kemuslimahanâ€?.

Saya jadi teringat dengan apa yang memicu saya membuat nursing-blog dulu. Di awal-awal kuliah, kalau saya mencari bahan untuk mengerjakan tugas, biasanya browsing di internet. Kadang, dalam proses pencarian itu, saya sampai di blog orang, entah perawat, dokter, psikolog, mahasiswa, dll. Pengalaman itulah yang membuat saya tertarik untuk membuat nursing blog, saya berharap bisa membantu mahasiswa atau siapapun untk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Bisa bermanfaat bagi orang lain, pasti sangat menyenangkan. Sayang nursing blog saya jarang di update, karena menulis disana tidak main-main, membutuhkan sebuah studi dan buka-buka referensi (meskipun menulis di blog ini juga seringkali saya pake referensi tertentu).

Begitupun blog personal saya di MP ini. Siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang lain. Makanya saya memutuskan untuk menulis lagi. Meskipun saya sadar banyak juga tulisan yang tidak bermanfaat untuk orang lain, bahkan tak penting dibaca orang. Tapi seperti yang saya bilang, hati-hati menggunakan kata penting, karena itu relatif. Mungkin tidak penting untuk orang lain, tapi penting untuk diri saya sendiri.

Menyoal apakah itu artinya saya tidak konsisten. Saya pikir tidak juga, karena di post sebelumnya saya tidak menulis bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti sepenuhnya dari aktivitas menulis disini. Kalaupun terlihat begitu karena saya cuma absen sekitar 2 pekan atau bahkan kurang karena saya sempat komen di note seseorang yang bertanya sesuatu dan saya sedikit tahu solusi dari apa yang dia tanyakan, saya tidak mau ambil pusing ah, mungkin saya memang begitu (terutama dalam hal ini), hehe.

Well, saya balik dan ingin memulai untuk berbalik lagi, ingin membagi kebermanfaatan yang siapa tahu ada. Meskipun yang pengen saya balik secara terang-terang cuma ai, omali, smel, dan mr.eye. Mungkin mereka ini bisa diibaratkan sebagai Akira Toya bagi seorang Hikaru Shindo (Hikaru-nya saya) yang hanya dengan keberadaannya mampu menarik Hikaru kembali ke dunia Go. Analogi yang tidak pas, saya tahu ko tanpa anda protes, tapi entah kenapa saya langsung terbayangnya kesana, ke kata-kata Kuwabara Honinbau waktu Hikaru memutuskan untuk berhenti dari bermain Go itu. Aneh ya?

Baiklah, mari kita mulai lagi…kormanya dong tolong (ceritanya lagi buka puasa)

36 thoughts on “Seperti Hikaru Buka Puasa :D

  1. carrotsoup said: duh, maaf ya tan, kali ini kamu ga ada dalam daftar……… ; p

    jangan bikin aku tambah ga enak omali!

    tan..terus berusaha ya, kali aja suatu hari dapet kesempatan masuk daftar, hihihi..

    eh kalo daftar orang yang pengen kuajak kopdar, kamu ada kok..*ngerayu*

  2. franova said: sai apa sih?

    hihihi..sai itu arwah penasaran yang ngajarin hikaru main Go (pasti tambah bingung), nah kalo Akira Toya itu saingan bebuyutannya Hikaru di dunia Go, kalo Hikaru-nya sendiri, pemeran utama di komik yang judulnya Hikaru no Go πŸ˜€

    mau pinjem komiknya mel? :p

  3. franova said: oooh go toh..dulu ngikutin. sekarang lupa.dulu gara-gara itu jadi main go online terus..jadi kangen

    tau juga nt mel, baca darimana? kayanya dulu ramenya pas kelas 2 deh, kelas 3 peredaran komik di ujung (barisan ku) udah beda lagi..pe malah ngga pernah main igo mel..taunya othello doang :p

  4. menjadiyanglebihbaik said: gapapa kok, nek..udah biasa disepelekan.santai aja.

    jangan ngomong gitu napa sih tan..aku jadi tambah ga enak nih
    bukan menyepelekan ko, kamu juga ga pernah bilang nunggu aku balik ngempi kan?
    sante sih..

    maapin ya neng… *duduk di pojok sambil nyesel udah nyebut nama 4 orang itu*

  5. pemikirulung said: jangan ngomong gitu napa sih tan..aku jadi tambah ga enak nihbukan menyepelekan ko, kamu juga ga pernah bilang nunggu aku balik ngempi kan?sante sih..maapin ya neng… *duduk di pojok sambil nyesel udah nyebut nama 4 orang itu*

    eh dari kemarin mau post tapi eror.

    iya nek, :p
    sante kayak di pante.

Leave a Reply

