Dari Saya, Untuk Anda Para Penggemar Setia *narsis beut*

Izinkan saya (kalau ga diizinin juga ga ngaruh sih, lha wong udah kadung ta’ publish) untuk menyampaikan sebuah kabar gembira untuk diri sendiri anda. Mengingat post saya yang sudah cukup banyak (bagi saya), yakni sudah lebih dari 300 tulisan–yaya, bagi yang amatsangatproduktif seperti pak syamsul (yang saya tahu baru beliau saja) ini sih belom ada apa-apanya–maka mencari sebuah tulisan disini akan lumayan merepotkan.

300 tulisan saya ini memiliki berbagai macam genre, ada yang penting-serius, soleh-mengingatkan, cerah-mencerahkan, gokil-aneh, atau bahkan mending-diapus-aja-lah, hehe, kayanya paling banyak yang 2 terakhir ya? Nah..tentu, bagi para penggemar setia, kadang ingin tahu lebih banyak tentang pemikirulung, atau sekedar bernostalgila dengan tulisan-tulisan saya terdahulu, menyelami dunia pemikirulung yang unik dan menyenangkan. Oleh karenanyalah saya berbaik hati memasang fasilitas untuk memudahkan untuk memuaskan dahaga kalian itu, yaitu dengan search engine.

Sebenarnya, ide untuk masang search engine udah lama sekali. Tapi berhubung saya ini sok sibuk, dan waktu cari caranya di google ga nemu-nemu, maka barulah sekarang saya sempat untuk mewujudkannya. Cara memasangnya, saya tanya oleh pendahulu saya alias si pak syamsul (lagi)–tadi di atas udah di sebut namanya–, sejak beberapa pekan lalu (kayanya udah lama juga). Oya, kalau cari di google, ketemunya search engine yang kurang asik, yang kalau kita coba sendiri aja itu engine sangattidak piawai melakukan kerjanya.

Well, berhubung niatnya udah lama, termasuk niat untuk memudahkan tulisan saya nangkring di search engine (istilahnya ramah search engine, bener ga?) atau bahkan kalau saya cari sendiri di sini, maka sudah sejak beberapa bulan lalu saya mulai memperhatikan pentingnya tag. Ini juga sepertinya buah dari pembicaraan saya dengan hening. Makanya, kalau saja anda memperhatikan, beberapa bulan terakhir tag saya jadi lebih banyak dan “gendut”. Karena saya mulai selalu menulis tag di setiap post, dan sampai mengedit tulisan lama saya yang tidak ada tag-nya dan memberi tag yang (sepertinya) sesuai (ah, katanya sibuk, ko sempet melakukan hal-hal demikian? mencurigakan!)

Tak perlu berpanjang kalam lagi, selamat menikmati suguhan engine itu, (ada di welcome box) dan selamat menyelami pemikirulung.multiply.com dengan lebih dalam dan lebih lelap dari sebelumnya, kalau mengerti anggukkan kepala anda *romy rafael mode ON*

(oke, di ujung tulisan saya ingin mengaku, bahwa keberadaan search engine ini sebenarnya paling menguntungkan seorang fans terbesar, pengunjung paling setia blog ini, yang membuka blog ini pertama kali sebelum buka yang lain, yang senantiasa pensaran dan rindu kalau belom melihat blog ini, orang itu adalah, tak lain dan tak bukan, diri saya sendiri)

21 thoughts on “Dari Saya, Untuk Anda Para Penggemar Setia *narsis beut*

  1. yaya..maafkan atas ketidaknyamanan ini saudara penjelajahsemesta, saya akan ingatkan para istri untuk tidak meminta uang belanja pada suaminya di blog, mungkin lewat sms lebih pantas. terima kasih atas teguran yang diberikan, sungguh sangat berguna bagi kehidupan mereka yang sudah berumah tangga 😀

Leave a Reply

