Aku Padamuh!!

“Apabila seseorang mencintai saudaranya, beritahukanlah kepadanya bahwa ia mencintainya.” (HR. Abu Daud)

Apakah anda tipe pecinta? Atau tipe orang yang mudah dicintai? Kalau saya sih dua-duanya, hehe. Pada orang-orang yang menyenangkan dan teman-teman saya, mudah sekali bagi saya untuk menyayangi mereka. Seringkali ada saat-saat dimana rasa sayang dan cinta untuk orang tertentu terasa memenuhi ruang hati saya.

Sebenernya saya ini orangnya susah-susah-gampang dalam menjalin kedekatan dengan orang lain. Untuk orang baru, biasanya saya amatsangatkakusekali, tidak bisa menemukan topik pembicaraan. Tapi kalau sudah kenal, malah cair sekali, nyerocos saja tidak berhenti-berhenti. Tapi tidak dengan semua orang, ada 1 atau 2 orang yang saya bisa langsung dekat, begitu saja.

Bermula dari beberapa tahun lalu, entah di forum apa, saya diberitahu bahwa ada hadis yang menyatakan perlunya menyatakan cinta kita kepada orang lain. Maka sejak saat itu, meskipun tidak sering, saya belajar dan berusaha untuk menyatakan cinta saya kepada orang lain. Dan ternyata, menyatakan cinta itu menambah kecintaan.

Akhir-akhir ini saya menemukan bahwa pernyataan cinta (tidak terbatas pada i love u, tapi juga sayang, kangen, dsb) dapat mempercepat proses kedekatan sebuah hubungan. Misalnya antara saya dan hening. Banyak orang yang bingung, kenapa kami bisa cukup dekat, sementara kami banyak sekali perbedaan latar belakang. Beda jurusan, fakultas, lembaga, asal SMA, tempat tinggal, dan lajnah, membuat orang suka tebak-tebak buah manggis darimana asal muasal kedekatan kami. Ditambah lagi karakter hening yang kalem, lembut, dan solihah yang bertolak belakang dengan karakter saya. Yang paling sering adalah, teman-teman saya menyangka hening lulusan sma 39, dan teman-teman hening menyangka saya lulusan smansa bogor. Smile juga suka mempertanyakan, terakhir dia bertanya “pemi dan hening di bagian apa sih di salam?”, hehehe, saya dari dulu tidak pernah jadi pengurus salam padahal.

Kalau diingat-ingat, kenapa kami akhirnya bisa lumayan dekat (setidaknya saya lebih dekat ke hening daripada dengan akhwat dengan lajnah, fakultas, dan jurusan yang berbeda) adalah karena suatu hari, setelah beberapa kali bertemu di mui, hening menyapa saya via YM dengan “ludi, kenapa ya, tiba-tiba aku kangen nih sama kamu”. Wuih, saya tersipu-sipu, soalnya saat itu saya menganggap dia biasa saja, tidak kangen juga, tapi setelah “pengakuan” itu, saya jadi menganggapnya lebih spesial dari sebelumnya. Dan jadilah, kami lebih dekat lagi, ditambah pula karena hening adalah salah satu objek racauan sms saya dan dia–dengan amat baik hati dan perhatiannya– selalu membalas. Uuuh..ludi sayang deh sama hening..

Saya ingin cerita tentang satu orang lagi. Yang juga agak sedikit susah dicari rasionalnya kenapa kami bisa dekat. Yaitu dengan El. Kalau saya pikir, kami bisa lumayan dekat–setidaknya lebih dari teman dunia maya saya yang lain dan sampai sekitar sebulan lalu–adalah kami berdua memiliki satu persamaan, yaitu suka menyatakan cinta. Dulu, waktu el masih membalas sms, di akhir sms kami suka membubuhkan, “aku sayang deh sama kamu”, atau “ludi sayang deh sama El”. Bahkan suatu pagi dia pernah sms hanya dengan beberapa huruf, “Di…”, saya yang sebenanrnya sedang lumayan ripuh pun membalas dengan singkat juga “ya sayang..”, dan dibalas lagi dengan “aku lagi pengen disayang-sayang nih”. Weeeeh…

Tapi menyatakan cinta jangan juga sapu jagat, alias semua orang diberitahukan. Yaitu, jangan beritahukan ke lawan jenis yang bukan mahrom. Bukan tidak mungkin kita menyayangi teman-teman lawan jenis kita, dengan sayang sebagai teman tentu. Saya juga begitu, sayang pada semuanya, terutama lebih kepada saya berharap bahwa teman-teman saya (ah, padahal temen cowo saya dikit banget, ngga sampe 5 orang, itupun tidak dekat) mendapatkan dan senantiasa berada dalam kebaikan. Juga sedikit khawatir jika mereka tidak dapat hidayah lagi. Perasaan seperti “kalau dia bahagia, maka kita juga jadi bahagia”. Jadi kalau memang sayang (dan cinta sebagai TEMAN sekali lagi) ya diam-diam saja, karena kalau dikatakan malah mengundang fitnah dan kemudharatan. Biarlah tetap berada di hati kita, dan kita rubah menjadi sebuah energi positif berupa doa dan ahlak yang baik padanya.

Masih banyak lagi orang-orang yang saya cinta di dunia ini. Bahkan termasuk anda pembaca blog ini mungkin. Dan saya banyak menemukan indahnya kehidupan mencinta di dunia, semoga tetap dalam bingkai syari’ah. Begitu indahnya dicinta dan mencinta, dan seringkali saya tidak ambil pusing dengan bagaimana dengan cintanya objek cinta saya, apakah membalas atau tidak. Yang penting saya bahagia dengan mencintanya dan tetap berbuat baik padanya. Biarlah rasa cinta itu datang sendiri kepada saya, tanpa perlu saya mengemisnya (kecuali pada ALLAH tentu).

Jadi wahai kalian para pecinta, sudahkah kalian merasakan getaran indahnya? sudahkah kalian menyatakannya?

Dari Anas r.a, ia berkata, “Ada seorang laki-laki duduk di hadapan Nabi saw, kemudian lewatlah seseorang, lalu orang yang duduk di hadapan Nabi itu berkata, Ya… Rasulullah, “Sesungguhnya saya mencintai orang itu.” dan Nabi pun bertanya kembali, “Apa kamu sudah memberitahukannya? Dia menjawab: Belum. Kemudian Rasulullah berkata,”Beritahukanlah kepadanya.” kemudia dia menemui orang itu dan berkata, “Sesungguhnya saya mencintaimu karena Allah. Orang itu kemudian menjawab, ‘Semoga kamu dicintai oleh Dzat yang menjadikanmu mencintaiku karena-NYA.’ (H.R. Abu Daud)

by.LUmrahDIcintai, hohohoho

Baca Juga Arti Memiliki Teman

62 thoughts on “Aku Padamuh!!

  1. ga usa dikasi titik-titik ah, soalnya bilang aku padamu aja orang-orang udah langsung ngerti maksudnya aku kenapa padamu, kan kita masyarakat husnudzhon dot com, hehehe

  2. Porsi pinangnya Ludi lebih banyak ya i?Hehe..ehm..Btw, istriku itu ketularan suaminya dan sahabat suaminya toh?Ah.. Rindunya….Jadwal koas udah dibagi. &guess what? Nampaknya El bakal jadi gemelli-ku sampe lulus..Xixixi..*menunggu Ludi murka*

  3. oo, kamu juga suka disayang-sayang ya? kasihan..pasti kamu kurang kasih sayang ya Din..ah, kalo jadi gemelli mah aku ngga bakal murka..malah bersyukur, karena kalian jadi haram untuk menikah, hehehe

  4. kkkkkkkkeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeeeennnnnn Kak Ludi!!!kereenn!!*terharu (jujur mode on) *kak Ludi..Intan juga sayang sama kakak..^^makasih atas semua pengingatannya selama ini ya kak..^^ssssssaaaaaaaaaaaaayyyyyyyyaaaannng sekali sama kakakk,,:)

  5. aduuuh, jangan berlebihan gitu dong memujinya, aku jadi malu..iya sayang…aku juga sayaaaaang banget sama kamu adek kecilku..(aku sebelumnya udah pernah bilang belom? kalo aku ngga sayang aku ga bakal kirim PM kaya tempo hari itu)

  6. udah..^^beneran kak?aheiyyy!!*kesenengan disayangi sama preman sekece ka ludi*iya..PM yang sangat menggugah hati.hahahah..makasih banyak kaka sayang..^^

  7. *pengen jingkrak-jingkrak**bener2 bocah nih jadinya..^^ *kakaaa…adek jadi senyum-senyum terus nihh..makasih kakak..^^adek sayang kaka.*aiihhh… 🙂 *

  8. iya..iya..(belom diturunin ilmunya udah makasi-makasi, gimana udah gw turunin? bakal ditraktir kwetiau sebulan penuh kali yaaa) *jadi semangat bikin intan tersipu-sipu lagi* hohoho

  9. et dah, bener-bener ngajak ribut rupanya..terbuktilah, kata-kata seorang anak psiko bahwa anak psiko itu baik-baik adalah SALAH!!ngiri aja sih ka, ngga pernah dinyatakan cinta sama orang lain ya?*ngga mau sekedar peace*

  10. iya, kita pindah japri aja tan (kepanjangan kalo disini) tapi btw waktu itu aku ga sempet simpen nomer hpmu say, buru-buru soalnya, koneksinya dc lagi, kamu sms duluan ya, duh mana m3 sinyalnya jelek lagi..iyalah ngiri, orang temen akrabnya dia si Alan itu adalah khayALAN..ohiya, kwetiau ga boleh banyak-banyak ya..sate kambing sepekan sekali selama sebulan juga boleh, hehehe

  11. nanti nomorku kukirim via YM dan PM dah, biar kesimpen terus,hahaha..kasian memang si ka iman..pembuktian kedua..anak psiko punya split personality.hahaha..btw, si Alan lebih keren daripada yang mengkhayalkannya yah.. ckckck..

  12. Iman: "Akhwat-akhwat aneh ya.."Alan: "Yap. Mereka memang aneh.. Eh, lebih tepatnya unik."Iman: "Kayaknya aneh lebih cocok deh."*Alan berpikir sejenak*Alan: "Yap. Mereka berdua aneh."*Iman dan Alan ngakak*

  13. 2 Ludi :bukan aku yang disayang2..Tapi istriku kuajarin menyayang2.. (halah)btw, dia tu demen ikutan baca sms2ku, Ludi..Tapi gapapa, namanya juga istri sendiri =P2 k'iman :ga akhwat doang yg cara menyampaikan kasih sayangnya 'memalukan' kok kak..*cengir2 sendiri ingat sesuatu*

  14. ah, perkara si el belajar dari siapa tidaklah penting sebenarnya, karena kebiasaan seperti ini ngga spesial-spesial amat kok, seperti halnya di kelasku, rasa sayang dan cinta diumbar(maksudnya diperlihatkan, bukan dibagi cuma-cuma) banget, kita biasa menyapa orang dengan say, cin, luv u..dsb*ga mau bikin diny merasa menang* 😀

  15. yee..rasain ka iman, sampe ada zona akhwat dateng belain aku nih, hati-hati gara-gara pernyataanmu itu bisa-bisa ada zona muslimah, zona perempuan, zona tante dateng juga*seneng banget ada yang belain*

  16. HA'…?!hmm…JKFS k'pem..tapi aku rada2 merinding disko nih bacanya…mungkin pernyataan cinta tiap org beda2 ya?sesuai sama kepribadiannya..*andit'strulynotfitwithmyhabitsandpersonality**sigh..*

  17. hhh…..ga gitu juga kalee…(lagian ira tadi ngga bilang gitu)yowislah ngga usah diperpanjang, yang penting balik ke hadisnya, kalau cinta ya diberitahukan. selesai. perkara berlebihan atau tidak kupikir akhirnya subjektif masing-masing. perkara kehilangan makna atau tidak, susah juga menilainya kalau cuma dari luar.mungkin salah diksi mengumbar, entahlah.mungkin salah juga ngga lewat japri, lain kali diperbaiki.eniwei, JazakumuLLAH khairan katsir ka iman atas komen-komennya

  18. hehe…komentar k'iman dan k'pem menarik.but let's end it naw eniwei…karena kita punya topik lain nih…yang diajukan oleh k'iman:"merinding disko tuh kek gimana ya?"hmm…ada yang mau jawab?*ayoramaikanthreadk'pemi!!!*:D

Leave a Reply

