Bila Dia Mencariku

“Katakan ku takkan datang
Pastikan ku takkan kembali
Lalu biarkan dia menangis
Lalu biarkan dia pergi”

(Perhatian: tulisanku ini tidak ada hubungannya dengan lagu Peter Pan ini)

Pertemanan di dunia maya itu unik, beda dengan di dunia nyata. Kalau berhubungan di dunia nyata, untuk berinteraksi kadang tanpa usaha banyak-banyak juga jadi, tanpa diniatin juga berhasil. Misal, temen sekelas, niatnya ke kampus sih bukan untuk ketemu dia, tapi toh akhirnya ketemu juga. Tapi kalau di dunia maya, mau ngobrol mesti sama-sama online, mau telpon mesti tunggu diangkat, mau balasan email, tunggu dia cek emailnya dulu.

Nah, masalahnya adalah kalau dia sudah tidak pernah online lagi, sudah tidak pernah bales sms kita lagi, tidak mampir ke blog kita lagi, dan kita cuma berteman dengannya di dunia maya, bagaimana mengecek kabarnya? Saya ini orangnya gampang khawatir, jadi kalau sudah menemukan kasus begini, saya jadi cenderung berpikir negatif.

Jangankan untuk murni di dunia maya, teman di dunia nyata juga begitu. Ada 1 orang teman baik yang selalu balas kalau di sms dan pulsanya pasca bayar, jadi tidak ada alasan tidak punya pulsa. Pernah suatu kali saya sms dan dia tidak balas, saya jadi mikir “ini anak marah ya?”, atau “lagi sakit ya?” atau “jangan-jangan hpnya ilang”. Ada contact MP saya yang begitu, dia dulu sering main ke blog ini, bahkan sampai blog UI saya juga di komen-in, tapi tiba-tiba dia menghilang, sudah tidak pernah online (barengan dengan saya), posting, apalagi mampir kesini. Saya jadi khawatir, takut terjadi sesuatu, akhirnya saya coba telusur, hasilnya sih mengatakan dia lagi sibuk aja, tidak sempat online, alhamduliLLAH kalau begitu, yang penting sehat.

Seperti halnya seseorang pernah menulis di blognya, kalau selama 1 bulan dia tidak pernah posting berarti sudah terjadi sesuatu dengan dia, bahkan mungkin meninggal. Di post itu dia menuliskan alamat rumah lengkap yang bisa didatangi kalau hal itu terjadi. 1,5 tahun yang lalu saya juga sudah mikir ke arah sana. Kalau saya meninggal, gimana caranya contact MP saya tahu. Akhirnya saya berwasiat ke temen saya, agar kalau saya meninggal dia memberitahukan ke seseorang contact saya (cuma seorang). kenapa cuma seorang? karena dulu cuma seorang itulah teman dunia maya saya yang cukup agak sedikit intens. Sayangnya, kalau saya tanya ke teman saya itu, dulu saya pernah berwasiat apa ke dia, dia udah lupa (hahaha) padahal saya –alhamduliLLAH– masih hidup, gimana nanti kalau saya sudah meninggal? Yah, dia anak baik, saya tidak bisa marah ke dia, lagipula sepertinya wasiat itu perlu diperbarui lagi.

Jadi, pertanyaannya belum terjawab. Gimana caranya biar contact MP saya tahu? Kalau bikin batasan waktu vakum posting seperti si blogger itu, sebulan tidak ada tulisan sama sekali, saya sendiri tidak ingat rekor terlama saya tidak posting. Gampangnya sih, tulis semua login akun-akun internet di surat wasiat. Tapi sekarang ada satu pertanyaan lagi, memangnya kalau saya menghilang ada yang nyariin? Dulu pernah ada yang bilang –saya tahu dia cuma bercanda– akunnya dihapus juga ngga ada yang nyadar kok, yah, meskipun cuma bercanda, bukan berarti tidak ada yang berpikir begitu bukan?

~dipicu oleh menghilangnya seorang contact MP yang tidak setia main ke sini selama lebih dari 2 bulan

25 thoughts on “Bila Dia Mencariku

  1. Jd inget aku prnah panik nyariin El De Pe sampe mau nangis,padahal aq tau dia lg kenapa&kira2 lg ngapain..Cuma gr2 gbs kontak aja lwt hp,net,maupun ktmu..Pasti ad yg nyariin kamu koq Ludi..Kan bnyk yg sayang Ludi(haiyah)Bahkan org yg ansos sekalipun psti dcari kl ilang dlm wkt lm.~terinspirasi dr suatu klmt d komik Monster.. "tdk ada manusia yg bs menghilang tanpa jejak.bila ada,itu adalah iblis"wkwkwk..ngga nyambung~

  2. kenapa jadi sesak napas?tapi kalo yang kaya gitu, aku (agak) ngga mau omali, aku pengen site ini yang urus aku aja, tapi entahlah, mungkin suatu saat berubah pikiran*menimbang-nimbang apakah suami saya bisa dipercaya membangkitkan MP ini dari kubur suatu saat nanti*

  3. loh, saya ngomongin seorang contact setia (baca kalimat terakhir) jadi aki merasa telah menjadi contact setia-ku yang suka mampir kesini setelah mampir 2x saja?!terlalu cepat 100 tahun ki..

Leave a Reply

