Muadzin Oh Muadzin..

Hari ini, entah setelah berapa lama, saya dengar adzan dilantunkan di FIK. Kalau ada yang kaget dengan kalimat pertama ini, baiklah saya jelaskan sedikit kondisinya. Di FIK, tidak ada masjid, atau musholla yang terpusat, yang ada adalah musholla kecil di tiap lantai di gedung B dan 1 musholla lagi di lantai 2 gedung A. Karena perbedaan jumlah laki-laki dan perempuan yang amat signifikan, musholla untuk laki-laki khusus cuma ada di lantai 2. Tapi, karena jumlah mahasiswa yang terus bertambah dari tahun ke tahun, begitu pula dengan jumlah laki-lakinya, akhirnya selasar lantai 5 dialihfungsikan menjadi musholla, dengan karpet sebagai alas dan papan partisi (atau apalah itu namanya) sebagai dindingnya.

Berhubung semester ini saya kuliah di lantai 3, saya jarang sekali “main” ke lantai 5. Tapi hari ini, karena ada kunjungan dari Unsoed, saya ke auditorium yang letaknya di lantai paling atas di gedung B itu. Dan waktu saya keluar dari auditorium, ternyata di luar, di musholla itu, ada bapak-mahasiswa-ekstensi-yang-kemana-mana-selalu-pakai-peci sedang adzan ashar (dan sepertinya cukup sering ada adzan di musholla itu setiap waktu sholat). Sesaat saya bingung, saya pikir suara perempuan sedang menyanyi, karena suaranya lembut, agak sopran, tapi merduuuuuu dekali.

Wuiiih..takjub, udah lama ngga dengar adzan di FIK (kayanya ini yang kedua setelah 3 tahun lebih disini), dan udah lama ngga dengar adzan semerdu itu. Setelah mendengar adzan merdu itu, dengan semena-mena, serta-merta, dan ke-dudul-an saya yang biasa, sayapun menambahkan satu poin lagi dalam kriteria calon suami idaman “bisa adzan dengan suara yang merdu” huhuhu

~maaf kalau ngga berkenan ya..cuma pengen cerita.. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s