Mau Jadi Apa Kau Nak?

Ada satu percakapan yang palin aku ingat dari serial Grey’s Anatomy, percakapan antara Preston Burke dan Christina Yang, waktu itu Preston baru saja mengoperasi seorang violis terkenal, namanya Eugene siapaaaa gitu. Si Eugene ini sakit apaaa gitu, sehingga harus dioperasi, sebenarnya Burke tidak mau mengoperasi dia, karena risikonya tinggi, dan Burke tidak mau kalau dirinya adalah penyebab Eugene tidak bisa main biola seperti dulu lagi.

Tapi akhirnya dioperasi juga, dan celakanya, maunya si penulis cerita, operasinya gagal dan Eugene mati. Terpukul dengan pengalaman itu, setelah operasi, Burke duduk sendirian sambil mendengarkan permainan biola Eugene (dari kaset) yang diceritakan amat sangat keren sekali, Burke bilang ke Christina "dia bukan anak tercerdas di kelas, dia juga bukan yang terpandai, tapi dia menjadi yang terbaik di kelas, karena dia rajin berlatih, seperti aku" (kira-kira begitu, maaf ya kalo salah-salah dikit). Christina paham dengan maksud Burke dan kemudian berkata "kau juga, bukan yang tercerdas di kelas, bukan yang terpandai di kelas, tapi kau yang terbaik, karena kau rajin berlatih".

Percakapan itu cukup nampol buat aku, karena, aku yang orang ketiga dalam percakapan itu,

(aku nonton sendirian, dan di layar tipi cuma ada mereka berdua, jadi anggaplah aku orang ke-3), jadi pengen ikutan menyahut, tapi sayangnya kalaupun aku bisa, mungkin aku cuma bisa bilang "aku juga bukan yang tercerdas di kelas, aku juga bukan yang terpandai, dan sayangnya aku juga bukan yang terbaik, karena aku ngga rajin berlatih". Hhhh…jadi sedihhh…dan pengen bicara pada diri sendiri, tanpa terdengar oleh Christina dan Burke "Ludi..ludi…mau jadi apa kau nak?"

5 thoughts on “Mau Jadi Apa Kau Nak?

  1. pemikirulung said: Burke bilang ke Christina "dia bukan anak tercerdas di kelas, dia juga bukan yang terpandai, tapi dia menjadi yang terbaik di kelas, karena dia rajin berlatih, seperti aku"

    saya mengalami disonansi kognitif dalam percakapan ini..
    apa bener kayak gitu kata-katanya?!
    berarti si Burke-nya ujub dong ya?!
    masa katanya terpukul tapi dia kog malah ujub sih..
    hmm apa mungkin itu kata2 akhirnya bukan "aku" kali ya,,melainkan "kau"..

  2. kelinciputih said: saya mengalami disonansi kognitif dalam percakapan ini..apa bener kayak gitu kata-katanya?!berarti si Burke-nya ujub dong ya?!masa katanya terpukul tapi dia kog malah ujub sih..hmm apa mungkin itu kata2 akhirnya bukan "aku" kali ya,,melainkan "kau"..

    dia terpukul dan ngerasa nelongso, karena merasa ada orang yang sangat mirip dia mati, di tangan dia pula

    ya…emang kalo nonton serialnya si Burke emang suka rada ujub si..

Leave a Reply

