Ternyata Memang Benar-benar Tidak Bisa Berharap Ya?

Siang kemarin saya dapat kabar yang cukup mengejutkan, sebenarnya mestinya tidak terlalu semengejutkan itu kalau saja saya rajin baca BPKM (Buku Pedoman Kerja Mahasiswa) yang di dalamnya ada jadwal kuliah dan ujian. Pekan depan ada 2 ujian praktikum sekaligus, keperawatan anak dan Keperawatan Medikal Bedah (KMB). Dan, tepat pekan depan juga saya dapat giliran ujian praktikum intranatal keperawatan maternitas (ujian ini sudah bergulir sejak pekan ini).

Yang lebih mengejutkan lagi adalah kenyataan bahwa saya dapat jatah ujian KMB di pekan pertama, yang itu artinya, dalam satu pekan saya akan menghadapi 3 ujian praktikum sekaligus! Teman-teman menyarankan saya untuk bertukar jadwal dengan orang lain yang sudah ujian intranatal pekan ini dan dapat jatah ujian KMB di 2 pekan berikutnya (jelas kan ya?), tujuannya adalah agar persiapan saya untuk ujian bisa lebih maksimal karena hanya fokus ke 2 ujian saja, bukan 3.

Tapi, satu persatu saya datangi, jawabannya macam-macam, ada yang sudah diajak tukeran dengan orang lain yang senasib dengan saya, ada juga yang menolak dengan alasan “duh riset gw juga belom beres Ludi”. Karena banyak juga yang menjawab dengan jawaban yang kedua, lama-lama saya jadi kesal “ngga mau nolong temen banget si?” begitulah kira-kira dalam hati. Karena kalau mau berpikir sedikit, masalah riset juga jadi masalah semua orang, termasuk saya.  Saat orang-orang masuk Bab I atau bahkan II, saya bahkan baru nemu judul semalem (karena dosen pembimbing juga susah banget ditemui).

Hh..”yaudalah, emang udah rejeki gw” jawab saya akhirnya pada orang terakhir yang saya minta tukeran jadwal tapi tidak mau, tentu dengan tampang yang masam. (ekspresi saya memang tidak bisa dibohongi). Ternyata memang tidak bisa berharap pada teman-teman itu ya? Mungkin memang ini rencana ALLAH agar saya lebih bekerja keras lagi. Semangat Ludi!! *bicara pada diri sendiri yang mulai terkena infeksi imun tubuh yang menurun*

Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan

Leave a Reply

