Warna-warni Hari Ini

Dimulai dari pukul 00.00, belom tidur, masih di depan computer, masih ngerjain power point buat presentasi beberapa jam berikutnya

Jam 01.30, sebenernya ngga mau tidur, tapi apa daya, mata ngantuk, akhirnya nyerah, nyetel weker jam2.30, berpikir tidur 1 jam bisa cukup, sebelum tidur liat hp, baca sms “kak, ustadz anis bagus banget, emosinya terkontrol bla-bla”, dan kemudian nyesel “yah..kok bisa lupa sih mau nonton acara dialog TVRI jam 23.00..”, namanya juga manusia.

Wekernya kurang nampol, akhirnya bangun kepagian (bukan kesiangan), ripuh-ripuh ngga jelas, power point masih ada yang kurang, tugas mandiri buat KMB juga belom kelar, belom belajar buat kuis pula!

Sampe di kampus sebelum jam8, belajar (baca: dengerin orang belajar), nempel sana-sini, ikutan yang udah belajar aja, harap-harap cemas pada kuis yang bobotnya 10% ini

Jam 9 lewat, keluar, ngerjain kuisnya udah selesai, udah butek, keluar aja, niatnya nyelesein slide buat presentasi jam10, tapi kelompok juga rada dodol, katanya mau bikin prinsip tindakan aja, tapi ternyata ngga jadi juga, slide yang udah saya bikin di-edit lagi, disimpen ke flash disk, ternyata full, akhirnya disimpen ke flash disk temen

Jam 10 lewat, cari printer, (baca: perpus FIK), nyolokin flash disk di kebon virus, mak..file-nya ga kesimpen, akhirnya pake slide yang ada di flash disk saya, yang berarti bahwa, belom di edit dan sama aja dengan beberapa jam sebelumnya, jadi ripuh-ripuh pengeditan sia-sia

Masih jam 10 lewat, masuk kelas, kelompok 1 udah mulai presentasi, sambil menyelam minum sirop, dengerin presentasi sambil ngedit power point

Masih di rentang jam 10 sampe jam 11, dosenku agak marah-marah, nada bicaranya tinggi, katanya diskusinya ngga hot..ah..bikin gw sakit perut aja

Tibalah giliran kelompok saya presentasi, bu dosen bilang “saya ngga bahagia dengan diagnosa kalian”, “ah manusia emang ngga pernah puas bu” kata temen saya bisik-bisik, beraninya di belakang, otak kita diperes “diagnosa apaan lagi si yang bisa ditegakkan?!”

Evaluasi bu dosen, diskusinya kurang hidup, pokoknya pekan depan kita harus bisa bikin dia “ngga bersuara”, “iye, kita kasi sedasi entar” kata saya bisik-bisik ke temen sebelah, lagi-lagi, beraninya di belakang

Presentasi selesai, istirahat, sholat

Masuk perpus, ceritanya mau diskusi, tapi anak-anak juga ngga jelas, bahkan ada yang pergi ke bogor, saya lanjutin nerjemahin buku medical surgical nursing yang belom selesai

Tugas mandiri yang sempet di ketik pengen dibuka, tapi mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, filenya ilang, keapus pas di-scan tadi, gara-gara abis di colok di kebon virus yang laen, hohoho..apa lagi ini?!!

Lagi asik-asik nerjemahin, hp bergetar “ludi gimana DNSku?”, aih..gw lupa tadi kan diminta tolong legalisir DNS!! Ada telepon lain, minta cariin lembar dukungan kosong, minta di cap ke DPM, hujan turun di luar, saya jadi ripuh lagi

Sekitar jam 3, bolak-balik, perpus-student center-loket akademik-tukang fotocopy, bantuin temen yang mau maju jadi anggota DPM (lagi). Sempet diomelin orang akademik juga “kenapa kamu yang ngatur?” dengan nada ketusnya, peace mba..peace..saya cuma utusan..

Setelah selesai bolak-balik, balik ke perpus lagi, ngumpul buat ngerjain KMB lagi, dan akhirnya sadar, “dompet gw kemana!!”..haaah..bisa gila gw, duit udah cekak masa pake ada acara ilang dompet segala! Akhirnya bolak-balik perpus-student center-loket akademik-tukang fotocopy saya lakukan lagi, buat nyari dompet

Jam 4, udah mau berangkat ke MUI, kuliah bahasa arab yang dari dulu diidam-idamkan, tapi si temen saya calon anggota DPM belom beres urusannya, akhirnya, berpindahlah lembar dukungan ke tangan saya, mengulang hal yang saya lakukan beberapa hari ini, jualan kandidat, “ada yang mau beli tiko-nanda? Atau bang don? Rani juga boleh? Oooh..jejen juga ada”. Sekarang bolak balik lantai 1-2-3-4-5-lobi-perpus. Kuliah bahasa arabnya gagal lagi..pengen nangis gw kalo inget ini!

Wuiih..kepala udah berkedut-kedut, asam lambung udah naik, dan terdampar di pepus lagi, ngetik, inilah hasil ketikan saya

untuk teman-temanku, maaf cuma bisa bantu segini..selamat berjuang ya..

Leave a Reply

