Fakta Yang Bahkan Lebih Menarik Dari Headline Koran Hari Ini

Sebelum nulis jauh-jauh, sebenernya ada pertanyaan yang ingin saya utarakan, dulu saya juga pernah ngerjain soal beginian, tapi 8 fakta di sini, nah, kalo sekarang kan 10 jadi boleh ngga si kalo saya cuma bikin 2, sisanya pada liat ke postingan sebelumnya aja? Takutnya kalo kebanyakan nulis fakta, tambah banyak orang yang tahu seberapa kerennya saya hehe

Tapi yaudahlah..saya tulis lagi..10 fakta tentang saya..(mudah-mudahan belom di tulis di postingan sebelumnya)

Pertama, sering di salah sangka oleh orang lain, akhir-akhir ini banyak orang yang melihat saya sebagai sosok yang cuma bisa ketawa-ketawa, becanda sana-sini, tadi pagi juga ada sms masuk bunyinya "Di?Pkbr?Kngen Euy Cndaan Drmu..", bahkan seseorang berharap saya masuk ke sebuah lembaga tertentu di periode depan hanya untuk dinamisasi, merubah kekakuan, dsb.. duh pengennya saya teriak.."woi..gw ngga cuma tukang ketawa tau! gw ini solehah, pada inget ke-solihah-an gw napa!". Yah begitulah, saya memiliki ke-solihah-an yang sayangnya orang pada ngga ngeh dengan itu.

Kedua, orang-orang yang baru melihat saya pertama kali atau tidak terlalu kenal saya juga sering salah sangka, sebagian besar berpikir saya adalah orang yang jutek, hobi marah-marah, dan punya kegemaran menghisap dara manusia(lebay). Padahal ngga juga, yah saya akui, saya emang males senyum, apalagi sama orang yang ngga terlalu dikenal, tapi faktanya adalah saya orang yang baik hati, ramah dan amat sangat bisa jadi kawan yang menyenangkan.

Ketiga, hampir tidak bisa eye contact sama sekali. Parah lah pokoknya. Makanya sering tidak meyakinkan kalau di wawancara. Jangankan sama lawan jenis atau orang yang baru kenal, sama emak saya yang notabene sudah saya temui selama 21 tahun saja saya tidak bisa keep eye contact kalau ngobrol. Jadi begitulah, tolong jangan di-suudzhon-i bahwa saya sedang berbohong saat itu.

Keempat, agak maniak dengan buku rapi. Standar buku rapi saya agak lebih tinggi dari orang lain, saya suka memperingatkan orang lain yang akan meminjam buku saya dengan "kalau bisa buka cuma 30 derajat, bukanya segitu aja". Beberapa orang tertekan kalau pinjam buku saya, ngga tahan dengan wejangan yang sangat panjang, beberapa takut untuk mengembalikan, takut saya menemukan hal yang tidak berkenan. Dan akhir-akhir ini saya cukup bilang "itu buku Ludi ya" ke teman-teman yang sedang membaca buku milik saya, dan merekapun langsung merubah cara memperlakukan buku tsb.

Kelima, bacaan Quran yang cukup baik, ehm..ehm..*malu* saya termasuk dari (hanya) 3 orang yang lolos ujian sertifikasi (atau syahadah) yang diuji oleh Ust Muzammil al hafidz saat akan masuk ke level tahfidz (lupa periode kapan). Tapi sisi lainnya saya suka kurang sabar mendengar tilawah Qur’an orang lain yang kurang benar, apalagi kalau sampe panjang-pendeknya juga ngaco, dalem hati saya suka membatin "aduh bang (atau mbak) ngaji bertahun-tahun ngapain aja, masa kualitas bacaan Qurannya masih begitu?". Membaca Quran dengan tajwid hukumnya fardhu ‘ain bo! Bahkan suatu pagi seorang teman sampe nelpon cuma untuk dicek bacaan Qurannya (kaya tadarus bi talifun di radio gitu), teman kakak saya yang sedang nginep dirumah sampe bingung, dan mbak saya cuma komentar "ustadzah gokil dia"

Keenam, lebih suka nonton TV daripada nyuci piring, lebih suka makan daripada kepanasan di jalan raya, lebih suka tidur daripada harus begadang ngerjain tugas, lebih suka minum es daripada berdiri di KRL, lebih suka selonjor daripada mengejan..manusiawi kan?(udah keabisan ide nih)

Ketujuh, pengguna otak kiri dan kanan secara seimbang, ini adalah faktanya yang sangat menyenangkan yang baru saya ketahui akhir-akhir ini, akhirnya..otak kanan saya bekerja juga..meskipun kata "kreatif" sepertinya masih jauh sekali untuk digapai.

Kedelapan, (apaan lagi ya? *menjerit dalem ati*) oya..pernah menjalani operasi dua kali, untuk masalah yang sama (ganglion) pada articulatio manus dextra,operasi pertama anastesinya lokal, operasi kedua anastesi umum, jadi saya pernah ngerasain dua jenis anastesi tersebut. Jadi kalau anda bertemu dengan seorang cewek, berjilbab, gemuk ;p, item juga :p, tapi keren 😀 dengan bekas jahitan (operasi pertama 6, operasi ke-2 5) di pergelangan tangan kanannya, kemunginan besar itu saya. (Tambahan: dokter bedah di op ke 2 saya meng-insisi tepat di bekas operasi pertama, jadi bekas jahitannya menumpuk, ngga kaya tanda sama dengan gitu, kaya tanda minus hehe). Kenapa ganglion yang sebenarnya tidak menimbulkan manifestasi klinis yang mengganggu itu saya operasi? hm..demi estetika (ngga juga padahal), biar ilang aja(kalo kepentok sakit soalnya) dan untuk menggunakan askes saya yang ngga pernah dipake (sayang bo!)

Kesembilan, kurang munazhom fii syu’unihi atau bahasa orang baratnya tidak well organized. Makanya salah satu cita-cita saya adalah punya asisten/sekretaris pribadi, yah memiliki orang yang bisa membantu saya mengorganisir urusan sepertinya sangat menyenangkan(dan bermanfaat). Beberapa teman kadang saya manfaatkan untuk aspri kecil-kecilan, misalnya bantuin ngetik sms, angkat telepon, ngitung duit, ngecek handout, atau ngambilin duit di bank. Karena satu kata yang sering saya ucapkan adalah "ripuuuuh"

Kesepuluh, (akhirnya..terakhir juga) saya tidak bisa multi tasking (sms yang saya kirim dalam keadaan ripuh suka salah kirim, atau bahkan saya harus tidak melakukan apa-apa demi mengetik sebuah sms, dan masih banyak lagi), beres-beres(oh ya, mestinya tadi saya masukin, keahlian saya adalah membuat berantakan), mencari barang (meskipun saya perempuan) dan parahnya saya juga tidak bisa membaca peta, parkir mundur, dan kelebihan laki-laki yang lain (apaan aja sih?lupa). Pokoknya kaya di buku why women bla-bla… Membuat saya berpikir, ada berapa kromosom x yang saya miliki?

Siapa yang saya timpuk berikutnya? GA ADA (weh ada yang sedih nih ngga ditimpuk?) Gw orang baik sodara-sodara, ngga seneng nimpukin orang. Lagian saya trauma dengan pengalaman sebelumnya, liat aja disini hehe..jadi kalo emang mau, orang-orang yang saya timpuk sebelumnya aja dah, itung-itung ngerjain PR tahun kemaren.

~mba emma, udah dikerjain nih PRnya, pontennya berapah?

Advertisements

9 thoughts on “Fakta Yang Bahkan Lebih Menarik Dari Headline Koran Hari Ini

  1. fakta kesebelas, yang bahkan gak-bakalan-bisa-lebih-menarik-lagi-dari-kegiatan-mengintip-ikan-yg-sedang-mandi: ampun dah narsisnya…

    kirain ada berita apaan gitu yg gak koran muat…
    ayo dukung PENGESAHAN RUU PORNOGRAFI sekarang juga!!!
    (misi numpang ngiklan)

  2. hayawi said: kirain ada berita apaan gitu yg gak koran muat…

    Kalo boleh saya simpulkn:
    Ludi adalah seorang akhwat sholehah tapi kocak, bertampang jutek, walaupun agak kompulsif terhadap buku tapi pada dasarnya berantakan..

    Haha..jadi aneh gini.

  3. hayawi said: kirain ada berita apaan gitu yg gak koran muat…

    judulnya kece sekali! isinya menarik, sampai aku ga sabar buat baca kalimat selanjutnya..

    hm, ternyata ludi orangnya begitu ya..

    *pengen belajar baca Quran sama Ludi deh*

  4. pemikirulung said: Kedelapan, (apaan lagi ya? *menjerit dalem ati*) oya..pernah menjalani operasi dua kali, untuk masalah yang sama ganglion pada articulatio manus dextra

    operasi pada gang lion? itu gang di mana mbak? menteng ya?
    emang sering operasi narkoba di situh…….ati2 aja kalo maen suntik2an di situ ya

  5. carrotsoup said: operasi pada gang lion? itu gang di mana mbak? menteng ya?emang sering operasi narkoba di situh…….ati2 aja kalo maen suntik2an di situ ya

    oh, omali jadi kepala suku disana ya? kok aku ngga pernah liat? jago sekali omali nyamarnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s