Hidup Itu Lebih Pahit Dari Daun Pepaya

Sekitar sepekan lalu, sesampainya saya di rumah, seperti biasa saya hunting makanan yang ada. Saya pun bertanya pada kakak saya yang saat itu lagi main ke rumah

“gw makan pake apa nih?”

“itu ada pecel”

setelah melihat, daun-daunan yang biasa memeriahkan pecel itu, seketika saya bertanya “ini daun singkong doang apa dicampur daun paya (baca:pepaya) nih?”

“kenapa si de emangnya? hidup itu pahit tau, lebih pahit dari daun pepaya”

ziiing…saya bengong “tumben-tumbenan mba gw ngomong begini” kata saya dalam hati.

“makanya mba..hidup itu udah pahit, jadi jangan kita tambah lagi kepahitannya dengan memakan daun pepaya” 

~udah lama ngga posting percakapan gini

Leave a Reply

