Pemikirulung Semaput Saat Aksi

Maaf karena tidak bisa menahan diri untuk cerita…

Hari ini ada aksi mahasiswa UI di depan rektorat, isunya tentang kebijakan pendidikan di UI, BOP, UMB, dsb (kapan-kapan aja ya cerita tentang ini). Sebenernya anak FIK diminta ngumpul jam 8 di FIK, terus (kayanya) massa bergerak ke bundaran psiko kemudian ke rektorat (gedung PAU).

Namun, biasalah wanita, di hari libur-libur begini, harus mengerjakan pekerjaan domestik dulu di rumah, birrul walidain dalam bentuk konkrit, jadi aku baru bisa sampai di kampus jam 11.30. dari FIK langsung jalan ke rektorat, massa aksi sudah sampai disana.

Begitu sampai, beberapa meter dari massa, teman-temen FIK sudah mulai melambai-lambaikan tangan, merasa jadi orang yang sangat diharapkan kehadirannya (puih) jadi seperti film-film india, jagoan yang datang terlambat, aku pun menghampiri mereka dengan berlari kecil.

Setelah masuk ke dalam border, lepas jaket, tiba-tiba mulut terasa kering dan pahit, pandangan jadi kabur, kepala berat dan pusing “wah gw mau pingsan nih, gawat” kataku dalam hati. Melihat rona mukaku yang berubah, bibir yang memucat, teman-teman panik, ada yang megangin jaket, tas, dan ada yang megangin badanku (istilahnya apaan tuh?) Selang beberapa menit, aku jatuh, terduduk, anak-anak FIK di sekeliling pun tambah heboh. Temanku yang dari tadi tempat aku berpegangan bertanya “Ludi, jatoh, jatoh doang apa jatoh karena mau pingsan?” heh dodol..

Orang-orang di belakang jadi pada nengok, anak BEM nyari P3K, anak FIK bingung “k’Ludi pingsan?”, beberapa ngajak berteduh. Huuh..unik banget kan, baru kali itu aku se-semaput itu dan bener-bener hampir pingsan, dan baru kali itu aku aksi begitu.

Semaput saat aksi di depan rektorat, baru saja sampai, bahkan belum memakai jakun, ngga keren banget kan?

Waktu aku cerita ke temen, dia menanggapi “Ludi udah tau mau pingsan kenapa ngga jongkok aja?”, dan akupun jawab “ga kepikiran, gw kan ngga punya kemampuan untuk ber-pingsan yang baik dan benar, seumur-umur baru kali ini gw semaput begini”

Leave a Reply

