Aksi, Kunjungan, Kelelahan, dan Infeksi, Warna-warni Hari-hariku Belakangan

April-Mei tahun 2008, menjelang akhir semester 5, hari-hari ujian nasional, menjelang akhir tahun ajaran sekolah  dan seabrek-abrek momen lain yang mewarnai hari-hari belakangan ini. Seiring dengan itu semua bermunculanlah agenda-agenda yang sedikit berbeda dari hari biasa. Dimulai dari aksi mahasiswa, aksi keperawatan, kunjungan praktikum kuliah, syuro-syuro, sampai diskon-diskon di toko buku (yang terakhir sebenernya ngga ada hubungannya).

Capek? banget, kepanasan? so pasti, kurang tidur? iya, kurusan? ngga juga. Nah kalau sudah begini, maka sangat bisa dipastikan sistem imun tubuh akan terganggu alias jadi gampang sakit. Kemudian bermunculanlah penyakit satu persatu, yang kalau aku bilang sakit yang “indonesia banget”, penyakit-penyakit infeksi mulai dari flu, batuk, diare sampe sakit mata (lagi). Karena terlalu capek juga entah kenapa balik dari kunjungan ke LP Anak Pria Tangerang hari ini badan terasa lemes banget, sendi lutut juga nyeri, kepala nyut-nyutan.

Rumah yang tak ubahnya seperti tempat singgah sementara, berangkat pagi pulang malem, cuma buat numpang tidur doang. Hampir tidak pernah ngobrol sama Afaf, gangguin Zaki, atau curhat sama mama.

Tiba-tiba aku begitu mendambakan satu hal, hari libur, hari dimana ngga ada kuliah, ngga ada praktikum, ngga ada kunjungan, ngga ada diskusi kelompok, ngga ada syuro, ngga ada pertemuan apapun, ngga ada sms jarkom, ngga ada telpon di pagi hari yang minta bantuan cari tempat, ngga ada tugas laporan, ngga ada permintaan untuk jadi panitia, hari yang free, yang adem-ayem. Satu hari saja. Adakah? 

Beristirahatlah, ketika kaki sudah menginjak surga (huf..berat ya..)   

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s