Lain Kali Ga Bakal Gue Tegor Lagi

90% orang yang kenal aku kalo ditanya kesan pertama tentang aku pasti bilang kalo aku ini jutek. Iya juga sih hehe secara aku emang males banget negor orang, males senyum, trus kalo udah diem tampangnya bisa serem banget. Tapi sebenernya kalo udah ditegor duluan aku bakal nanggepin dengan ramah banget..huhu

Akhir-akhir ini aku mau berubah, berusaha senyum terus, tegor sana-sini, ya secara Rosululloh juga bilang “tabassumuka fi wajhi akhiika shodaqoh”. Tapi kadang kenyataan ngga seindah rencana. Pernah suatu hari dengan semangat aku negor cowok temen sma, sambil dadah-dadah gitu, eh yang ditegor cuma senyum doang, datar, huaah kalo ada yang liat pasti nganggep aku cewek-ganjen-lagi-dadahin-cowok-kalem. Setelah kejadian itu aku jadi males negor duluan lagi, prinsip “nunggu ditegor duluan” pun kujalankan lagi.

Berhubung sekarang jadi  kabid PSDMO BEM, akupun berusaha lebih ramah lagi. Apalagi dulu ketua BPM, jadi yah kutegorin lah –sebisaku– rakyat-rakyat (halah) FIK. Tapi ada satu bocah ngeselin banget. Suatu hari aku tegor ini anak, dan seorang anak yang lain, eh aku dikacangin! Tapi aku ngga patah arang, jumat kemarin kutegor lagi, aku tanya “kok ngga pada pake koko sih kan mo sholat jumat”, itu anak balik nanya “emang harus gitu ya?” berhubung aku sambil naik tangga (dia lagi turun) aku ngga ngeh, kutanya lagi “apa?”, dia ulangi “emang ada aturannya kak, klo sholat jumat mesti pake baju koko?”, “heh?” aku bingung, “ya ngga ada sih..biar rapi aja..biasanyakan cowok-cowok begitu”, “ngga kak, saya nanya nih emang sebenernya ada aturannya mesti pake baju koko?”…aaah cape deh..kok jadi perpanjang kalam gini ni anak, mana waktu itu aku lagi buru-buru lagi.

Setelah kejadian ini aku jadi berprinsip “lain kali ga bakal gue tegor lagi tu anak”

Terkait dengan tegor-menegor, aku juga udah berniat, sebenernya ini bukan yang pertama tapi sebelumnya gagal, aku ngga mau negor duluan cowok-cowok temen chatting-an ku di YM, kecuali emang ada hal-hal yang penting-mendesak. Abis gimana ya…aku kan sebenernya pemalu…huhuhu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s