Nikah Sama Anak SD? Boleh Juga

Beberapa pekan yang lalu, seorang wanita yang sangat kukenal menikah. Umur suaminya 8 tahun lebih muda. Meskipun si wanita sempet diledek sama orang-orang “wah seneng berondong juga ternyata” tapi akhirnya mereka sukses sampai di pernikahan. Namanya juga jodoh…

Delapan tahun sama sekali bukan jarak yang bisa dibilang dekat, apalagi kulturnya orang Indonesia. Lantas akupun membayangkan jika hal yang sama terjadi padaku, dengan umurku sekarang, berarti calon suamiku itu sekarang masih usia SD!! kira-kira kelas 5 atau 6 lah. Wah lucu juga ya..saat aku lagi belajar cara masang kateter di kampus, calon suamiku lagi belajar ciri-ciri mahluk hidup di kelasnya! huee..he..

Berdasarkan kemungkinan itu, aku mengambil pelajaran, berarti besok-besok kalau aku berangkat ke kampus (atau kemanapun) dan ngelewatin SD (aku ngelewatin 5 SD dalam perjalanan meunuju kampus) aku mesti jaim, karena bisa jadi di halaman SD tersebut ada calon suamiku lagi main tap benteng sama temen-temen sekolahnya!

Leave a Reply

