Aku Pikir, Aku Udah Yang Paling Ble’e

Libur lebaran kemarin sebenernya kita-kita (aku dan temen-temen sekelas) punya tugas banyak yang deadlinenya begitu masuk, pas US. tapi entah kenapa, biar dikata deadline udah mendekat bawaannya masih males aja mau ngerjain. Sampe hari Sabtu kemarin, diajakin belajar bareng di kampus, sebenernya sih males, tapi akhirny dateng juga karena pengen sekalian beli oli, ke M Book Store, sama seneng aja ketemu temen-temen.

Mengingat liburan tinggal 2 hari, dan tugasku belum ada yang rampung, belajar juga engga, kupikir aku udah yang paling be’e diantara temen-temen. tapi ternyata..keadaan temen-temen juga ngga jauh beda, belum nemu journal. belom nonton vidio, belom dapet referensi, belom bikin jawaban soaljiwa…aah..jadi kayak orang utan kembali ke habitatnya (seneng maksudnya).

“udah pada selesai belum tugasnya ?”

“he..he..” meskipun ngga pake kata-kata tapi aku ngerti maksudnya

“kenapa ya mo belajar males banget ?”

“iya Di!”

“gw kalo mo belajar nunggu mood dulu”

“sama Di”

“tapi kenapa ya mood-nya ngga muncul-muncul”

“iya-ya Di”

“ntar kalo udah deket aja baru mood”

“bener Di”

 

Huuh..kenapa temenku jadi kaya cowo’ yang PDKT sama cewek gitu ya? Bisanya iya-iya, sama-sama, bener-bener..

 

Sepanjang sore itu, tiap ketemu temen kuliah selalu ditanya dengan pertanyaan yang sama “eh, tugasnya udah selese blom?” dan ditutup dengan “sama he..he..”

 

Bahkan ada yang lebih parah lagi, semalem seorangteman cerita “Di, tadi gw di sms si xxx, dia nanya kita besok UTS ya? Ko gw baru sadar sih?”

 

Hah? Ke-ble’e-an macam apa lagi ini?

 

Leave a Reply

