Macam-macam Uang

“De’ uang apa yang bisa jalan?” kata mba-ku tiba-tiba. Hmm kalo dipikir keluargaku suka ngasih teka-teki tiba-tiba ya..tanpa ba-bi-bu sebelumnya

 

Apaan ya? Aku mikir, lama…

“tau ah..”

 

“Uangkutan umum”

 

“Ah, BT..”, denger jawabannya jadi BT, “gw BT bukan karena teka-tekinya mba, tapi BT karena jawaban segampang itu gw ngga bisa”

 

“gw kirain lo ngga pake mikir jawabnya de’, langsung bisa”

 

“uang apa yang luas?” aku gantian ngasih teka-teki, ngga mau kalah

 

“Uangkasa”

 

“Uang apa yang bikin capek”, aku keluarin teka-teki lagi karena yang tadi bisa dijawab

 

“Uangkat-angkat balok” mba-ku bisa jawab lagi

 

“Uang apa yang bisa ngangkat rumah dan pohon-pohon?” aku masih berusaha sampe dia ngga bisa jawab

 

Mba-ku bingung, “ga tau ah de“, akhirnya dia nyerah

 

“uangin puyuh” he..he..akhirnya aku menang

 

“uang apa yang ngga mungkin terjadi?”, aku masih ngga mau kalah

 

Mba-ku mikir..

 

“eh..eh..gw ralat deh, uang apa yang adanya pas lagi bengong?”

 

“apaan si?” mba-ku nyerah, kayaknya dia BT dengan pertanyaannya yang aneh..

 

“uangan-angan” he..he..”gw canggih kan mba, bisa langsung ngeluarin teka-teki bermacem-macem”

 

“halah” mba-ku ngga mau mengakui kehebatanku, menutup tebak-tebakan kita hari itu..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s