Motor, Pendamping Hidup Yang Begitu Berguna..

Semalem aku terlibat obrolan seru dengan temen SMA dulu..

 

A: cape banget nih pe (temen-temen deket SMAku manggil pe bukan pem atau di), kemana-mana naik bikun (bis kuning gratis yang keliling-keliling UI)

P: lha emang motornya dimana?

A: masih di Bogor

P: ha?

A: iya, ditilang polisi

P: ha? Ko bisa? Ha..ha..

A: iya, gara-gara ngga bawa STNK

P: ya ampun..trus disidang dong?

A: sidangnya nanti hari kamis

P: ko tumben sih, emang polisinya ngga disuap (sebenernya aku juga sangat tidak sepakat dengan suap-menyuap, Cuma penasaran aja)

A: polisinya sih mau, duitnya yang ngga ada

P: emang berapa?

A: polisinya minta 125 ribu

P: wah banyak ya..

A: biasanya Ayu ngga pernah ada masalah pe ngga bawa STNK. Sebenernya yang bawa ikhwan pe bukan ayu, ayu waktu itu sakit jadi motornya dibawa ikhwannya. Pe kenal xxx ga?

P: engga..

A: itu loh ketua — FT

P: oh iya tau

A: nah dia pe yang bawa

P: boncengan?

A: iya, sebenernya pe, dia nerobos lampu merah

P: yah..pantesan..lagian udah tau suratnya ngga lengkap berani macem-macem. Pe aja sadar ngga punya SIM ya spion dilengkapin, lampu dinyalain, ya yang tertib-tertib aja lah..ha..ha.. lucu banget sih yu, tulis di blog ah..

A: hmm..itu ikhwan ngga bilang-bilang lagi pe. Sorenya ayu tungguin di teknik, motornya ngga dateng-dateng pas Ayu telpon dia bilang “motornya masih di Bogor Yu!” Ayu pikir dianya juga masih di Bogor pas ayu tanya dia dimana dia bilang “di kontrakan”

P: ha..ha..tega banget ya..

A: mana Ayu ngga bawa uang lagi, Cuma bawa 10ribu. Abis Ayu pikir disana kan dikasih makan, 10 ribu cukup buat beli bensin pulang, tapi ternyata motornya ngga ada. Ayu pulang naik angkot mana Ayu lupa kalo jalanan gongseng ditutup lagi dibenerin, akhirnya Ayu diturunin di kalisari, ongkosnya abis, Ayu pulang jalan kaki pe..

P: ya ampun..

A: sebenernya pe kalo Ayu ceritain kenapa Ayu bisa sakit lebih lucu lagi pe..

P: emang kenapa?

A: Ayu ketabrak tawon

P: ha?

A: iya, dari Jakarta tuh kaca helm ngga Ayu buka-buka, pas udah sampe (dimana pe lupa) Ayu buka, eh ada tawon nabrak muka Ayu, sakit pe..

P: ha? Nabrak muka? Sebelah mana?

A: di muka

P: dimana? Di pipi?

A: iya di deket mata gitu. Sakit pe, tapi Ayu paksain jalan terus lama-lama panas, bengkak, Ayu sempet demam juga. Waktu disana sampe dibawa ke RS makanya Ayu ngga dibolehin pulang bawa motor sama ikhwannya

P: tapi masih mending yu, dirumah masih ada motor lagi kan?

A: apaan! Ngga ada! Sekarang berangkatnya bareng ade’ (adiknya kuliah di UI juga)

P: ya masih mending, ngga usah naik angkot, coba kalau pe

A: tapi ribet kalau mau kemana-mana pe, misalnya tadi Ayu mesti bolak-balik MUI..mesti naik bikun, mana bawa-bawa laptop, berat..cape banget

P: sabar-sabar..(aku emang ngga jago ngasih nasihat cuma bisa bilang sabar) mudah-mudahan motornya cepet balik ya..

 

Ya begitulah pentingnya motor, biarpun motorku jelek, velgnya goyang, remnya ngga makan, sokbreker rusak, ngga pernah dicuci, tapi kalau ngga ada ya pusing juga..makanya nikmat motor ini bener-bener nikmat yang ngga boleh aku dustakan (nikmat yang lain juga siiih..)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s