Subhanallah, kalau rejeki emang nggak kemana…

Hari selasa kemarin, 25 September 2007, BEM UI, BEM FH UI, dan Pokja Pembangunan Ibukota mengadakan acara bedah buku, launching dan buka puasa bersama. Bukunya berjudul Jakarta Recovery isinya tentang rekomendasi dari para guru besar dan mahasiswa UI untuk pembangunan Jakarta, sebuah sumbangsih UI untuk ibukota.

100 orang pertama yang hadir di acara itu dapet bukunya gratis dan makan malam. Kupon pembagian buku dibagi dari jam 3 meskipun acaranya baru mulai jam 4. Sejak pertama diumumin di kelas aku emang udah niat banget dateng acara itu biar dapet bukunya, bahkan aku sempat berpikir setelah dapet bukunya mau langsung pulang aja (he..he..mahasiswa emang suka nyari gratisan).

Akhirnya di hari H tiba-tiba sebuah gengsi yang aneh timbul “malu ah gw ke FH dari jam 3 padahal acaranya baru mulai jam 4, ketara banget gw pengen buku gratisan” ya..ya..tanpa kalian bilang aku udah tau kok sebuah kebodohan berpikir begitu. Lagipula hari itu aku harus menyelesaikan beberapa urusan ifthor buat besok harinya. Walhasil aku sampai di FH jam 4 kurang, dan ternyata udah banyak orang disana, aku dapet nomor urut 145 hu..hu.. ternyata banyak yang pengen dapet bukunya dan niat dateng dari jam 3–kok mereka ngga berpikir kaya gw seeh?–.

Acarapun kuikuti dengan BT, hiks..hiks..sedihnya ngga dapet buku, apalagi acaranyapun ngga berlangsung semenarik yang dipromosikan. Bincang tokoh tidak jadi diadakan karena acaranya molor disebabkan Sutiyoso, Gubernur Jakarta yang alhamdulillah sebentar lagi lengser, datang terlambat. Huaah..menyebalkan..tambah BT lah aku..sepanjang acara aku berusaha menerima, “sabar pe, emang bukan rejeki”

Tapi, yang namanya rejeki nggak bakal kemana-mana, besoknya di ifthor yang juga telah membuatku telat dateng ke FH, ada acara tuker kado, dan subhanaLLAH, dari acara itu aku dapet kado yang isinya buku itu. Wa..senangnya..ada 2 orang yang ngiri aku dapet buku itu, pada ngerebut minta tukeran, dan dengan bijak aku bilang “rejekimu tidak akan diambil orang lain kawan…” 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s