Antara Puasa, Lupa dan Kebijaksanaan Allah

Di suatu forum beberapa hari lalu tiba-tiba tanpa tedeng aling-aling aku mengeluarkan tumbler dan glek..glek..glek..minum. Kontan orang yang ada di situpun kaget, “pemi..” kira-kira gitu deh mereka berseru. Ups..oh iya..”afwan mba, aku lupa kalo orang-orang pada puasa” aku berusaha klarifikasi.

Aku memang terbiasa bawa minum dari kecil, berhubung lagi ngga puasa makanya bawa minum di tas. Siang itu tiba-tiba aku haus, ngeliat tumbler di dalam tas langsung minum aja padahal orang-orang lagi puasa. Aku emang suka lupa kalau orang pada puasa sementara aku sendiri engga. Dulu bahkan pernah makan kue di angkot di siang hari bulan Romadhon.

Tapi kenapa ya, aku ngga pernah lupa kalau aku lagi puasa. Allah tahu banget kalo aku ngarep sekali-kali lupa kalau lagi puasa terus minum dan makan. Makanya Allah ngga pernah mengijinkan, padahal sehari-harinya aku pikun banget lho. Subhanallah, Allah memang sungguh bijaksana.  

Leave a Reply

