Sebenernya Ga Rela…

Kalau masuk Romadhon gini aku jadi ketemu kondisi dilematis, mesti ikut tarawih di masjid apa dirumah aja. Pengennya kalau Romadhon begini –mestinya juga di bulan-bulan yang lain– ibadah tuh bener-bener baik, tapi sayangnya kenyataan tak sesuai harapan. Kalau tarawih di deket rumah imamnya kurang bagus bacaannya, panjang pendeknya salah, makhroj yang kurang tepat, dll bahkan sering juga Al Fatihah aja ga sempurna..hu..hu..kalau begini akunya yang pusing..apalagi imam-imam itu banyak yang sehari-harinya pake celana pendek kemana-mana, perokok lagi…wua…begini bikin tambah pusing..masa di imamin sama orang begitu? Min husni islamil mar’i tarkuhu maa laa ya’nih. Diantara tanda kebaikan keislaman seseorang adalah meninggalkan perkara yang tidak berguna baginya. Sedangkan mereka belum meninggalkan perkara-perkara yang tidak berguna seperti merokok.

Sayangnya di deket rumahku cuma ada satu masjid itu, masjid di RT lain agak jauh dan kondisinya juga ga begitu jauh beda. Kemarin efa cerita di masjid deket rumahnya imamnya hafidz selama bulan Romadhon. wua..jadi iri.. Tapi sholat tarawih berjama’ah di masjid kan salah satu cara bersosialisasi dan bersilaturahim dengan tetangga..hmm jadi gimana dong? 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s