Ternyata Daun Ubi sama Daun Sirih Mirip ya?[Sebuah Catatan Kebodohan]

“Bapak nanem ubi jalar daunnya banyak banget ya, sampe ngerambat kemana-mana..” kata bapak di suatu malam.

Ha?! aku yang denger jadi kaget, “itu pohon ubi pak?”

“iya”

“beneran itu pohon ubi?” aku nanya berulang-ulang untuk menegaskan

“iya..kenapa sih?” bapak akhirnya kesel.

“Hmm soalnya waktu itu ada yang minta daun sirih dan kukasih daun itu, abisan kukira itu pohon sirih…”

Ha?!! gantian orang rumah yang pada kaget. “siapa yang minta?!”

“orang Rt 04.., udah agak lama sih..”

“pohon sirih mah di sebelah sana..” bapak menunjuk ke arah yang berlawanan dengan pohon ubi. “Trus jadi ga berkhasiat dong kalo pake daun ubi..” kata orang rumahku yang lain.

Aku bingung..mo gimana lagi..abis yang minta juga waktu itu bilang itu daun sirih ko..

Ternyata daun ubi sama daun sirih mirip ya? ko ga ada yang bilang-bilang sih?… Yang mau minta daun sirih pada dateng aja lagi..dijamin ga ketuker lagi deh sama daun ubi..–asal pohon sirihnya ga pindah dan ganti pohon lain–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s