Bertahun-tahun Mengidamkan Raket Nyamuk, ko biiisaa?

Biar nyambung baca dulu postingan sebelumnya…

Baru beberapa hari ini aku punya raket nyamuk, padahal barang ini sudah kuidamkan bertahun-tahun. Setelah posting tentang raket nyamuk yang pertama, aku jadi mikir "ko bisa yaa cuma pengen punya raket nyamuk aja baru kesampaian setelah bertahun-tahun" ternyata kalo diinget-inget ceritanya lucu juga.

Keinginan punya raket nyamuk sudah dimulai sejak aku masih kecil –kalo ga salah waktu SD– karena sebuah peristiwa. Suatu hari, di musim kemarau sedemikian rupa sehingga banyak nyamuk di peradaban manusia, aku dan keluarga main ke rumah om. Disana om menghalau –lebih tepatnya membunuh– nyamuk dengan sebuah raket nyamuk, disitulah aku pertama kali melihat benda itu dan langsung jatuh cinta. Raket nyamuk punya om yang dulu tidak sama dengan raket nyamuk jaman sekarang. Kawatnya lebih sederhana, hanya berupa beberapa kawat yang melintang sejajar.

Tapi keinginanku untuk memiliki raket nyamuk tidak kusampaikan secara serius kepada bapak, bapak juga tidak terlalu memperdulikan keinginanku mungkin karena belum melihat keampuhannya. Sampai pada suatu hari, aku main kerumah tetangga…disana si ibu pemilik rumah sedang menangkap nyamuk dengan alat tradisional yang ga kalah ampuh dengan raket nyamuk ,
tutup panci yang dilumuri minyak goreng! Akupun jatuh cinta untuk kedua kalinya dengan raket nyamuk tradisional ini. Keinginan untuk mempunyai raket nyamukpun surut berganti dengan keinginan untuk praktek pake tutup panci dirumah secepatnya.

Sampai dirumah langsung praktek. Orang rumahpun ikut jatuh cinta –kayaknya– apalagi kalo pake tutup panci nyamuknya pada nempel, waktu kena pun bunyi tok..tok.. jadi kelihatan banget hasilnya. Nyamuk yang kena bisa langsung dihitung –atau langsung dibikin peyek ^_^– Bapak juga termasuk yang semangat nangkep nyamuk pake tutup panci, sampe aku dimarahin mama karena tutup panci jadi pada penyok –karena saking semangatnya, ga jarang tutup panci kepentok benda-benda keras– dan ga bisa menutup panci dengan sempurna.

Setelah bertahun-tahun, tutup panci udah lama ditinggal tapi aku juga jadi lupa sama raket nyamuk, suatu hari sepupuku beli raket nyamuk. Akhirnya keinginan itu timbul lagi. Tapi belum sempet beli tiba-tiba bapak udah beli duluan, mungkin karena akhirnya beliau juga jatuh cinta dengan raket nyamuk setelah melihat keampuhan punya sepupuku sama kaya aku dulu ngeliat raket nyamuk punya om.

Advertisements

9 thoughts on “Bertahun-tahun Mengidamkan Raket Nyamuk, ko biiisaa?

  1. abhicom2001 said: waaaah kepingin cuba tutup panci di minyakin ne ;))

    akhirnya semuanya dapat hoby baru yah? ^_^.
    Tp kalau dipikir pikir sayang jg yah si nyamuk yah, padahal nyamuk itu bisa ada karena sekitar rumah kita belum bersih kan? Dan jelas kamar ana sprti kapal pecah (jng ngehina yah :p), di kamar pun dipakasain buat beli anti nyamuk electrik (dari hasil ngerayu-ngarayu si ummi), hasilnya bnr2 tdk ada nyamuk tp pasti deh ada efect sampingnya dikemudian hari yg masih belum diketahui but anyway we’ll die someday right.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s