Atasi Lemak Di Tubuh Saya?? Plis deeeh

Lagi jalan di gang senggol tiba-tiba ada seorang mba-mba nyamperin aku dan memberikan selebaran promosi minuman pelangsing dengan tulisan ‘Atasi Lemak di Tubuh Anda” huuh..sebuah selebaran yang membuat moodku berubah tiba-tiba. Sebenernya ini bukan pertama kali aku dapet selebaran kaya gitu, dulu bahkan lebih parah. Aku lagi jalan bertiga, tiba-tiba seseorang nyamperin aku –inget, hanya aku!– dan memberikan selebaran serupa. Pertama, kedua, masih biasa aja…tapi setelah berkali-kali dikasih selebaran itu rasanya BT juga.

Kenapa sih, banyak banget orang mempermasalahkan bentuk tubuh. Kayaknya dunia jadi ga indah kalo kita ga langsing, ga tinggi, ga putih, ga berambut lurus dan lain-lain yang semuanya berhubungan dengan fisik. Kalo emang begitu nenek-nenek mo dikemanain? 

Aku emang gendut, trus kenapa? tadinya aku selalu berpikir untuk menguruskan badan –biar lebih lincah dan gampang nyari baju–, tapi sekarang jadi surut langkahku. Aku emang gendut, tapi banyak yang kucapai disaat banyak orang kurus ga bisa mencapainya. Betapa banyak orang kurus ga bisa masuk 39, betapa banyak orang kurus ga bisa masuk UI, betapa banyak orang kurus ga jadi ketua lembaga di UI, dan aku satu-satunya cewek, gendut pula berdiri di depan ribuan mahasiswa baru di OKK UI sebagai ketua lembaga formal hari ini.

Aku emang gendut, trus kenapa? 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s