Tolong, Tutupi Bagian Menjijikan Anda

Apa tujuan anda berpakaian? Kalau pertanyaan ini ditujukan untuk seorang muslim mungkin sebagian besar jawabannya sama, menutup aurat. Dulu, kayanya jaman SD deh, kita diajarkan bahwa tujuan manusia memakai pakaian adalah untuk menjaga kesopanan, melindungi tubuh, kesehatan dan lain-lain. Pernah ada yang bilang tujuan lain memakai pakaian adalah untuk menutupi bagian yang menjijikan. Waktu pertama kali dengar pendapat ini aku tidak setuju. Tapi ternyata akhir-akhir ini aku mulai sepakat dengan pendapat ini.

Gaya berpakaian orang Indonesia selalu berubah, banyak yang dipengaruhi dari budaya orang lain. Bahkan kadang dipengaruhi drama Korea yang ditonton, jaman full house, cewek-cewek gaya berpakaiannya mirip Zhi En, tapi begitu Princess Hour yang in gaya berpakaianpun jadi mirip Cha Kyeong.

Sekarang ini orang-orang tidak lagi memakai celana di pinggang tapi lebih rendah lagi. Kaos ketat setinggi perut dan jeans yang "g nyangkut" di pinggang adalah pakaian sehari-hari banyak orang. Kalau duduk atau nungging sedikit, maka pinggang belakangpun terbuka. Akhir-akhir ini bahkan lebih parah lagi, boro-boro duduk atau nungging, jalan biasa aja "macem-macem" keliatan.

Karena pendeknya baju dan mete-mete –pinjem istilahnya mama– nya celana, kalau duduk bukan hanya pinggang yang terlihat tapi lebih banyak lagi, sampai belahan pant*t juga kelihatan, sungguh bukan pemandangan indah. Pemandangan seperti ini, asal kalian tahu saja wahai para pelaku, sangat tidak menyenangkan, bahkan menjijikan. Biasanya kalau sudah kaya gini, orang-orang yang dibelakang yang jadi gelisah dan tidak konsen kuliah –kalo kejadiannya di ruang kelas– Walaupun dosen ada jauh di depan tetap saja, kadang kita perlu menunduk, dan pemandangan pant*t menjijikan itupun tidak terhindarkan.

Ternyata benar, kenapa kita diwajibkan menutup aurat dengan berpakaian karena memang bagian-bagian itu memang perlu ditutup, dan salah satunya adalah untuk menutupi "aura menijikan"nya.

Advertisements

10 thoughts on “Tolong, Tutupi Bagian Menjijikan Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s